INTROPEKSI DIRI MENJADI TEMA PENGAJIAN RUTIN KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG

zzzzzzzjian1

Ustad H. Gazali Rahman saat memberi tausiyah pada Pengajian Rutin Kantor Wilayah Bulan September 2018 bertempat di Musholla At-Taqwa Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya - Semangat yang digelorakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah tentang Gerakan Cinta Ibadah (GCI) sebagai Pedoman dari Ayo Kerja Kami PASTI semakin nyata. Hal ini terlihat jelas kegiatan-kegiatan dilingkungan Kantor Wilayah dan juga Unit Pelaksana Teknis dijajarannya semakin giat melakukan kegiatan keagamaan.

Pada hari ini Senin (17/09)  Kantor Wilayah melaksanakan kegiatan pengajian Rutin di Musholla At-Taqwa.  Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Hajrianor dalam sambutannya mengatakan bahwa  pengajian rutin adalah satu hal yang penting yang akan terus kita laksanakan terutama untuk merefresh tingkat keimanan pegawai. Hal ini juga sebagai bahan kita untuk melakukan instropeksi terhadap kinerja yang sudah kita lakukan, apakah sudah benar dan baik sehingga dengan kegiatan seperti ini menjadi sebuah renungan bagi kita bersama agar kedepan bisa bekerja lebih baik lagi.

zzzzzzzjian

Mewakili Kakanwil, Kadiv Administrasi menyampaikan pesan hikmah pada acara Pengajian Rutin Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng

Sementara dalam tausiyahnya Ustad H. Gazali Rahman mengatakan bahwa sekarang kita sudah memasuki tahun baru Islam (Hijriah) yang ke 1440. Oleh karena itu sebagai umat-Nya kita wajib melakukan instropeksi diri terhadap hal-hal apa yang sudah kita lakukan ditahun-tahun sebelumnya. Khalifah Sayyidina Ali Bin Abi Thalib berkata bahwa ada 3 hal yang mesti harus kita lakukan agar kita termasuk kedalam golongan  manusia yang beruntung.

Pertama yaitu hisablah rezeki-mu. Ingat apakah rezeki yang kita makan/gunakan sudah halal ataukah haram. Karena apabila kita memakan/mekakai dari hasil yang haram, maka selama 40 hari segala amal ibadah kita tidak diterima Allah, SWT. Kedua yaitu hisablah Ibadah-mu. Apakah selama ini sholat kita sudah benar, apakah semua amal ibadah kita sudah bagus, itu hanya kita dan Allah yang tahu. Dan yang ketiga yaitu hisablah pergaulan-mu. Hukum seorang Muslim celakalah bagi mereka yang tidak bertegur sapa selama tiga hari. Maka dari itu, hiduplah bertetangga dengan baik dan ciptakan suasana lingkungan yang damai dan harmonis, terang Ustad G. Gazali Rahman.

Pengajian Rutin di Mushola At-Taqwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini selain dihadiri para pegawai Kantor Wilayah Sendiri, juga dihadiri para Pejabat dan Kepala Kanim Palangka Raya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).


Cetak   E-mail