CPNS KEMENKUMHAM RI KEMBALI BUKA PELUANG PUTRA PUTRI TERBAIK DAERAH UNTUK ISI FORMASI BARU PADA PENERIMAAN CPNS 2018

zzzzzzyyzcpns

Foto Rangkaian Kegiatan Penerimaan CPNS Kemenkumham Kalteng Tahun 2017 yang lalu

Palangka Raya – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, pada tanggal 19 September 2018 kemaren telah resmi mengumumkan kepada publik tentang perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Baru Tahun anggaran 2018.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yoseph dalam keterangannya mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini Kemenkumham RI kembali membuka peluang kepada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari warga Pengayoman di Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (20/09).

Dikatakannya untuk formasi tahun 2018 Kemenkumham RI mendapatkan jatah formasi sebanyak 2000 orang dengan kategori lulusan S2, S1, DIII dan SLTA dan untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng juga mendapatkan jatah pegawai pada penerimaan tahun ini.

Adapun jadwal pendaftaran akan dimulai minggu depan tepatnya pada tanggal 26 September sampai dengan  7 Oktober 2018 dan pendaftarannya dilakukan secara online melalui situs resmi https://sscn.bkn.go.id, terang Kakanwil.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, selaku yang menangani kepegawaian mengatakan bahwa pihaknya dalam minggu ini juga akan dipanggil ke Kementerian diJakarta dalam rangka pengarahan dari Menteri Hukum dan HAM RI terkait pelaksanaan penerimaan CPNS 2018 ini.

Dijelaskannya, pada penerimaan CPNS Tahun 2017 kemaren Kemenkumham RI menjadi Pilot Project bagi Kementerian/Lembaga/Badan lainnya terkait penerimaan CPNS baru.  Menurutnya kemungkinan besar peneriman CPNS pada tahun ini system yang diterapkan sama dengan sistem penerimaan kita pada tahun 2017 yang lalu dimana ada beberapa tahapan seleksi yang harus diikuti para peserta sampai pada tahap pengumuman akhir kelulusan, ungkapnya.

Pesannya kepada seluruh masyakarat khususnya warga Kalimantan Tengah agar ambil kesempatan terbaik untuk bisa bergabung di Kementerian Hukum dan HAM. Buktikan bahwa putra-putri daerah bisa menjadi yang terbaik dan bisa bergabung menjadi warga Pengayoman agar terwujudnya Kalteng Berkah dan Bersinar.

Untuk lebih jelasnya, pengumuman serta persayaratan dapat diunduh melalui link dibawah ini, tegas Kadiv Administrasi. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Attachments:
FileDescriptionFile size
Download this file (pengumuman (5mb).pdf)pengumuman.pdfpengumuman.pdf5486 kB

Cetak   E-mail