LAKSANAKAN BIMBINGAN KEPRIBADIAN, BAPAS PALANGKA RAYA AJAK OUTBOND KLIEN PEMASYARAKATAN

zzzzzzyyzzyyxzrupbasan4

Bapas Kelas II Palangka Raya melaksanakan Bimbingan Kepribadian pada 20 orang Klien Pemasyarakatan dengan cara melaksanakan kegiatan Outbodn 

Palangka Raya – Salah satu langkah kegiatan positif untuk mempersiapkan mental bagi Klien Pemasyarakatan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palangka Raya bekerjasama dengan Yayasan Huma Hawa Oasis (H2O) melaksanakan kegiatan Outbond, Kamis (18/10).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kanwil Kemenkumham Kalteng (Anthonius Mathius Ayorbaba) membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya Kadiv Pas mengatakan bahwa Bapas mempunyai tugas dan tanggungjawab sebagai pembimbing kemasyarakatan  yang sudah barang tentu melakukan pembimbingan baik dalam hal kepribadian maupun mental spiritual Klien Pemasyarakatan.

zzzzzzyyzzyyxzrupbasan7

Kepala Divisi Pemasyarakatan saat membuka secara resmi kegiatan Outbond Cabut Bapas Kelas II Palangka Raya yang bekerjasana dengan Yayasan Huma  Hawa Oasis Palangka Raya

Hal ini tidak lain untuk memberikan penyadaran kepada para Klien Pemasyarakatan agar mereka menyadari akan kesalahannya diwaktu sebelumnya, sehingga mereka tidak akan melakukan kesalahan serupa diwaktu yang akan datang.

Sementara dalam laporannya, Kepala Bapas Kelas II Palangka Raya Herry Muhammad Ramdan mengatakan kegiatan outbond yang mereka lakukan sebagai salah satu bentuk melakuakn reintegrasi sosial bagi Klien Pemasyarakatan. Menurutnya hal ini dilakukan untuk melakukan evaluasi sejauh mana perkembangan Klien Pemasyarakatan kita terhadap pembimbingan yang kita lakukan.

Pada Kegiatan Outbond pertama kalinya ini kita bertemakan Cabut yang merupakan kepanjangan dari Character Building Training. Para peserta akan melakukan serangkaian aktivitas outdoor yang dilakukan secara berkelompok.

Setiap aktivitas yang diberikan tentu memiliki nilai-nilai yang diharapkan mampu memberikan pencerahan serta semangat bagi mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih baik setelah mereka nanti benar-benar terlepas dari hukuman.

Lebih lanjut dijelaskannya Kegiatan Outbond Cabut yang mereka laksanakan diikuti 20 orang Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas II Palangka Raya yang terdiri dari 18 orang Klien Pemasyarakatan sendiri dan 2 orang remaja rentan, pada dasarnya merupakan kelompok anak remaja pada usia produktif, terang Herry. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt. 2018). 

Foto Dokumentasi :

zzzzzzyyzzyyxzrupbasan2

zzzzzzyyzzyyxzrupbasan3

 


Cetak   E-mail