3092 ORANG PESERTA FORMASI SLTA LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM KALTENG TAHUN ANGGARAN 2018

zzzzzzyyzzyyxzrupbasan8

Masyarakat dan para pelamar teliti melihat daftar pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 di depan lobby Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Pendaftaran CPNS Kemenkumham yang resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018 kemaren. Untuk Formasi Penjaga Tahanan dengan latar belakang pendidikan SLTA sederajat  yang mendaftar dilingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng lebih kurang sekitar 5.200 pendaftar. Dari jumlah pendaftaran tersebut sejumlah 3092 orang peserta formasi penjaga tahanan (SLTA) dinyatakan lulus seleksi administrasi, sedangkan untuk formasi Sarjana dan DIII diumumkan secara nasional ucap Ketua Panitia Daerah yakni Kepala Divisi Adminitsrasi (Hajrianor).

Dikatakannya, jumlah tersebut didapatkan setelah Panitia Daerah (Panda) melakukan verifikasi berkas melalui pendaftaran online dan dari berkas yang masuk melalui PO BOX yang sudah ditentukan.

Hal ini pun diperjelas dengan pengumuman resmi dari Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI selaku Ketua Panitia Seleksi Pusat dengan Nomor : SEK.KP.02.01-847 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pada Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018.

Atas hasil kelulusan tersebut, Panda telah mengumumkannya melalui papan-papan pengumuman yang ada di depan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Jalan Adonis Samad Palangka  Raya, dan juga papan pengumuman di Unit Pelaksana Teknis Se-Kalimantan Tengah. Selain itu juga kita umumkan melalui website https://kalteng.kemenkumham.go.id, facebook, Whatsapp dan media sosial lainnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa bagi peserta yang teloah dinyatakan lulus maka akan mengikuti tahap selanjutnya yakni pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 -25 Oktober 2018 bertempat di Aula Kantor Wilayah Lantai dua Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Dalam tahapan tes tersebut, pihak panda meminta kepada peserta untuk menggunakan pakaian hitam putih, sepatu vantofel hitam, berkas-berkas yang dibawa lengkap serta datang satu jam lebih dulu sebelum jadwal yang sudah tercantum pada masing-masing individu pelamar.

Dikatakannya, dari hasil keputusan rapat yang dilaksanakan pada jum’at (19/10) kemaren bahwa Panda akan bersikap tegas, apabila para peserta tidak mengindahkan apa yang menjadi persyaratan, maka Panda akan menggugurkannya dan tidak bisa untuk mengikuti seleksi ke tahap berikutnya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt. 2018).


Cetak   E-mail