WARGA BINAAN LAPAS SAMPITMERIAHKAN ACARA PENYERAHAN REMISI UMUM 17 AGUATUS 2013

a.17lpsampit17

Sampit, Sabtu 17 Agustus 2013

Upacara penyerahan remisi umum 17 Agustus 2013 di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karna Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi berkenan menjadi Inspektur upacara. Upacara dilaksanakan tepat pada  Pukul 11.00 WIB saat Bupati dan Rombongan  tiba di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit disambut langsung oleh Kalapas dan Pasukan Penghormatan tamu. Menempati tenda undangan, Bupati dan Rombongan langsung disuguhi atraksi parade pasukan baris berbaris Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit. Pasukan baris berbaris ini terdiri dari 18 orang Warga Binaan Lapas Sampit yang dipilih dan dilatih untuk menampilkan gerakan dasar dan gerakan kombinasi baris berbaris di bawah binaan Kepala Seksi Binadik Lapas Sampit Rahmat Pijati dan Kasubsi Registrasi Agus Ardyanto. Bupati dan para undangan tampak antusias menyaksikan atraksi parade pasukan baris berbaris Warga binaan Lapas Sampit.

lpsampit2

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sampit Supari dalam laporannya mengatakan bahwa latihan baris berbaris ini adalah bentuk dari pembinaan kepribadian berbangsa dan bernegara yang dilakukan petugas terhadap warga binaan pemasyarakatan dengan latihan ini mereka dilatih disiplin, kerjasama dan bertanggungjawab sehingga tercipta gerakan baris berbaris yang baik. Sementara itu menurut Supari Data Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Klas II B Sampit pada tanggal 17 Agustus 2013 berjumlah 441 0rang terdiri dari 246 Orang Narapidana dan 195 Orang Tahanan, Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan remisi umum pengurangan masa tahanan sebanyak 171 orang, sedangkan yang mendapat remisi umum langsung bebas pada hari ini sebanyak 8 Orang.

a.17lpsampit15

Dikesempatan yang sama Inspektur Upacara Bupati Kotim dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI dan  sekaligus mewakili Menteri Hukum dan HAM RI untuk menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Remisi kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan yang langsung bebas pada hari itu. Setelah acara penyerahan secara simbolis Remisi Umum, acara dilanjutkan dengan pemusnahan Handphone (HP) hasil razia petugas Lapas sampit di Kamar dan blok hunian Narapidana. Sebanyak 52 HP hasil sitaan dimusnahkan, Sedangkan sebanyak 17 kartu telepon diserahkan ke Kapolres Kotim untuk di teliti.

lpsampit5

Usai pelaksanaan Upacara Pemberian Remisi Umum 17 Agustus ini Bupati menerima cinderamata dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit  berupa Miniatur tugu ikan jelawat dan patung ikan jelawat sebagai maskot kota sampit. Suasana akrab sangat terasa karena Bupati beserta rombongan membaur dengan Warga Binaan Pemasyarakatan dan diakhir acara Bupati di daulat untuk bernyanyi bersama dengan Petugas dan Warga binaan Lapas Klas II B Sampit dan melakukan foto bersama.

lpsampit11

 

Adapun  Rombongan Bupati yang ikut hadir pada acara penyerahan Remisi Umum 17 Agustus 2013 terdiri dari Wakil Bupati, Unsur Forum Komunikasi Daerah Tingkat II Kotawaringin Timur terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan Komandan Kodim serta para Kepala Dinas Kabupaten Kotawaringin Timur.  Acara Penyerahan Remisi Umum berjalan lancar aman dan tertib, Ini tidak lain karna kerjasama seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Sampit dan dukungan dari Warga Binaan yang tetap Komit untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan. Foto dan Redaksi : Edi Lapas Klas II B Sampit, & Pirhan Humas, PPID Kanwil.

Foto Dokumentasi :

lpsampit

lpsampit1

lpsampit3

lpsampit4

 

lpsampit12

a.17lpsampit14

 

a.17lpsampit13

a.17lpsampit16

lpsampit7

lpsampit9

lpsampit10

 


Cetak   E-mail