Optimalisasi Pelayanan, Pengelola Bama Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan

Optimalisasi_Pelayanan1.jpeg

Sukamara - Dalam rangka optimalisasi pelayanan makanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Sukamara melalui Staf Pemeriksa Bahan Makanan (Bama) lakukan pemeriksaan kualitas pengolahan dan penyajian bahan makanan untuk menjamin standar mutu pelayanan yang berkualitas sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan oleh Negara, Sabtu (18/09/2021).

"Anggaran pelaksanaan penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan di Lapas Sukamara selama ini sudah berjalan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni mengenai anggaran sebesar Rp.20.000 sehari persatu orang Warga Binaan untuk 3 (tiga) kali makan" jelas Yeyen Budiono Staf Pengelolaan Bama saat dimintai keterangan.

Untuk menjamin dan memastikan bahwa penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan telah transparan dan akuntabel, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah mempunyai sistem berbasis teknologi untuk melaporkan setiap tahapan penyelenggaraan yang terintegrasi dan terhubung langsung ke pusat melalui Aplikasi Simonev Bama.

Dengan dilakukan pemeriksaan terhadap kualitas bahan makanan, dalam kesempatan ini Staf Pemeriksa Bama juga melakukan pengawasan pada pengolahan bahan-bahan makanan untuk memastikan kualitas dan jumlah takaran sehingga tetap memenuhi asupan kebutuhan makan dan gizi yang diberikan kepada seluruh Warga Binaan secara adil dan merata.

"Selain memastikan kualitas bahan-bahan makanan kami juga melakukan pengawasan pada proses pengolahan, yang lebih menekan pada sisi higienitas agar tersajinya makanan yang bersih dan sehat sehingga layak untuk di konsumsi oleh Warga Binaan. Kami juga menganjurkan untuk juru masak harus menggunakan perlengkapan seperti celemek, masker dan sarung tangan", ungkap Yeyen Budiono. (Red-dok, Humas UPT Kalteng, Sept 2021)

Foto Dokumentasi :

Optimalisasi_Pelayanan3.jpegOptimalisasi_Pelayanan2.jpegOptimalisasi_Pelayanan4.jpeg

 


Cetak   E-mail