Penutupan Latsar, CPNS Lapas Sukamara Berhasil Menduduki Tiga Posisi Nilai Tertinggi

Penutupan_Latsar_CPNS_dari_LP_Sukamara_1.jpeg

Sukamara - Patut diapresiasi, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara berhasil menduduki 3 (tiga) posisi nilai tertinggi dengan predikat sangat memuaskan. Hal itu diumumkan langsung pada penutupan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang II Angkatan XLIV-LVII Tahun Anggaran 2021 yang diikuti secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Setelah mengikuti Pelatihan Dasar kurang lebih 2 (dua) bulan secara daring, sebanyak 9 (sembilan) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara berhasil menyelesaikan setiap tahap kegiatan pelatihan hingga memasuki tahap akhir yaitu pengumuman hasil.

Pengumuman hasil langsung disampaikan oleh pihak Badan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah. Pada kesempatan ini 3 (tiga) CPNS Lapas Sukamara mewakili angkatan LV berhasil mendapatkan peringkat kesatu atas nama Dedy Ariandi, peringkat kedua atas nama Yoga Dharmawan dan Peringkat ketiga atas nama Andri Sudarman. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lapas Sukamara.

Penutupan Kegiatan Pelatihan Dasar bagi CPNS dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam sambutan dan arahan yang disampaikan, Haris Sukamto menyampaikan kepada seluruh CPNS bahwa ini bukan tahap akhir tapi awal untuk memulai sesuatu yang lebih besar.

"Hari ini bukan hari akhir, bukan tahapan akhir. Nilai hanya sebuah hasil sementara dari jalannya hidup yang kita lalui. Ini merupakan awal perjuangan karir untuk menapakkan kaki dilingkup tugas masing-masing yang telah ditentukan," ucap Haris Sukamto.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh CPNS untuk untuk mengimplementasikan setiap ilmu dan materi yang sudah didapatkan dalam melaksanakan tugas. Sehingga mampu menjadi kader-kader Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas dan disiplin.

"Seluruh materi dan kegiatan menjadi bagian bekal kehidupan adik-adik (CPNS) untuk melaksanakan tugas ditempat masing-masing dengan baik. Tingkatkan karakter diri dan potensi diri. Untuk itu mari bangun pondasi yang kuat yang sudah diberikan oleh para instruktur, mentor dan badan Diklat untuk menjadi sumber bekal dalam melaksanakan tusi dikemudian hari,"  lanjut Haris Sukamto.

Diakhir sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (NTB), Haris Sukamto menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar CPNS.  (Red-dok, Humas Kemenkumham Kalteng, Okt 2021)

Foto Dokumentasi :

Penutupan_Latsar_CPNS_dari_LP_Sukamara_2.jpegPenutupan_Latsar_CPNS_dari_LP_Sukamara_5.jpegPenutupan_Latsar_CPNS_dari_LP_Sukamara_4.jpegPenutupan_Latsar_CPNS_dari_LP_Sukamara_3.jpeg

 


Cetak   E-mail