PEJABAT STRUKTURAL LAPAS SAMPIT RUTIN KONTROL BERBAGAI PROGRAM PEMBINAAN WBP

WhatsApp_Image_2021-12-02_at_15.02.39.jpeg

Sampit - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit (Agung Supriyanto) bersama para pejabat strukturalnya secara rutin melakukan pemantauan langsung atas berbagai kegiatan program pembinaan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sampit.

Hal ini terlihat pada Hari Kamis (02/12) Kalapas Sampit memantau langsung kegiatan senam pagi bersama para WBP di halaman dalam Lapas. Dalam kegiatan hari ini Kalapas didampingi oleh Ka.KPLP,  Kasi.Binadik, Kaur.Umum beserta Ka.Rupam yang berdinas pada pagi hari ini.

Kalapas Sampit mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui  kondisi blok hunian, kebersihan, dukungan berbagai program pembinaan dan keadaan di lapangan secara langsung sehingga para pejabat struktural akan mengetahui situasi dan kondisi terkini didalam blok hunian para WBP Lapas Sampit.

"Seluruh pejabat strukturalpun sudah kami perintahkan dan jadwalkan untuk melakukan kontrol rutin ke blok-blok hunian para WBP baik melalui kontrol disaat dinas pagi maupun kontrol disaat menjadi perwira piket. Hal ini telah terlaksana dengan baik, terbukti bahwa para pejabat struktural dibidang apapun bahu membahu melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat demi mendukung keamanan serta berbagai program pembinaan," tutur Kalapas.

Agung juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai upaya pendekatan keamanan secara persuasif terhadap para WBP. Kegiatan ini sangat efektiv dikarenakan para pejabat struktural dapat memberikan masukan kepada bidang yang menanganinya agar segera mengambil langkah-langkah konkrit andaikata terdapat hal-hal yang harus membutuhkan pembenahan dan perbaikan. Kegiatan ini juga merupakan upaya deteksi dini keamanan dalam rangka mengetahui sekaligus mencegah akan potensi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para WBP dikarenakan mereka merasa diperhatikan sekaligus sering mendapatkan motivasi dan arahan selama menjalani pidana di Lapas Sampit dari pejabat struktutal yang melakukan kontrol di blok-blok hunian mereka. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Desember 2021).

Foto Dokumentasi:

WhatsApp_Image_2021-12-02_at_15.02.40.jpegWhatsApp_Image_2021-12-02_at_15.02.37.jpeg


Cetak   E-mail