Kadiv YankumHAM Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) RKPD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

PEMBUKAAN1.jpg

Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah sebagai anggota pendukung Forkopimda Provinsi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi) hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguanan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, Kamis (7/4/2022) melalui virtual zoom di ruang kerjanya.

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (H. Sugianto Sabran) yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini merupakan peraturan perundang-undangan sebagai salah satu tahahapan dalam penyusunan RKPD untuk tahun mendatang sehingga harus dilaksanakan.

“Untuk itu harapannya agar semua yang terlibat dalam kegiatan ini harus mengikuti dengan sungguh-sungguh dan seksama, mengingat ini merupakan kegiatan perencanaan pembangunan di daerahnya masing-masing,”Ucap Sugianto.

Hal tersebut disampaikan Sugianto mengingat penyususnan RKPD ini melibatkan multipihak dan dilaksanakan secara terbuka untuk menentukan kebijakan prioritas pembangunan.

“Untuk itu kegiatan yang kita laksankan pada hari ini harus diikuti dengan serius, karena kualitas perencanaan pembanguan yang lebih baik berdasarkan fungsi pelayanan yang dilaksakan setiap perangkat daerah dengan prioritas pemenuh kebutuhan masyarakat,”Tegasnya.

Dalam Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini ada 6 hal yang menjadi skala prioritas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dari pemerintah pusat yaitu :

  • Percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.
  • Peningkatan kualitas SDM dalam hal kesehatan dan pendidikan.
  • Penanggulangan pengangguran yang disertai peningkatan Decent Job.
  • Pemulihan dunia usaha.
  • Revitalisasi industri dan penguatan riset terapan dalam rangka mendorong produktivitas.
  • Ekonomi hijau.

Turut hadir melalui vicon Anggota DPR RI Dapil Kalteng,  Anggota DPD RI Dapil Kalteng, Anggota DPRD Provinsi Kalteng,  Anggota FKPD Kalteng, Anggota Pendukung FKPD , Kepala Bapedda Se-kalimantan, Instansi Vertikal Se-Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perusahaan Daerah, Tokoh Masyarakat/Tokoh Adat, dan Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah. (Red-dok, Humas Kanwil-Holik, April 2022)

Foto Dokumentasi :

PEMBUKAAN4.jpg

PEMBUKAAN3.jpg

PEMBUKAAN2.jpg


Cetak   E-mail