Tim Humas Rutan Buntok Ikuti Penguatan Kehumasan dan Prelaunching Rabu HUMANIS  

WhatsApp_Image_2022-04-07_at_13.43.48_1.jpeg

Buntok - Tim Humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok mengikuti kegiatan penguatan kehumasan dan prelaunching Rabu HUMANIS yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah secara virtual. Rabu (6/4/2022)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumam Kalteng (Nur Azizah Rahmanawati) dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Diana Soekowati) serta seluruh Tim Humas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Hadir pula Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Hantor Situmorang memberikan penguatan kehumasan mengenai pentingnya peran kehumasan di lingkungan Kemenkumham.

Dalam arahannya, Kepala Biro Hukerma menerangkan maksud dan tujuan kehumasan salah satunya untuk menciptakan opini publik positif terhadap Kemenkumham serta melayani dan memberikan informasi kepada publik secara efektif, cermat, cepat, tepat dan mudah dipahami.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Tim Humas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk membangun kerja sama dengan media massa baik media elektronik, media lokal dan lainnya agar informasi yang ada bisa tersampaikan kepada masyarakat luas. “Bangun kerja sama dengan media, baik media elektronik, media lokal dan lainnya. Jadikan media sebagai partner kita, segala kritik dari media menjadi masukan dan evaluasi bagi kita untuk mengambil langkah ke depan”, terangnya.

Ia juga menjelaskan Humas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) sangat penting perannya agar informasi yang ada di daerah itu dapat tersampaikan ke Kantor Wilayah.

Diakhir kegiatan, Kadivmin menyampaikan bahwa kegiatan prelaunching Rabu HUMANIS hari ini sebagai warm up yang mana nantinya program ini akan secara langsung dilaunching oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng. “Kami berpesan untuk terus semangat belajar dan program Rabu HUMANIS ini nantinya akan dijalankan setiap bulannya pada hari Rabu. Harapannya melalui program ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi wadah untuk sharing bagi rekan-rekan Tim Humas di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng”, ucapnya. (Red-dok, Humas UPT, April 2022)

Foto Dokumentasi :

WhatsApp_Image_2022-04-07_at_13.43.48.jpeg


Cetak   E-mail