Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Kalteng Lakukan Pemetaan Warga Negara Asing di Barito Selatan

peta_asing_1.jpg

Barito Selatan - Divisi Keimigrasian melakukan pemetaan Warga Negara Asing baik perusahaan, tujuan orang asing dan tingkat kerawanannya. Jumat (20/05/2022)

Sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan dari hasil pemetaan Warga Negara Asing tersebut Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan personil Kasubid Intelijen Keimigrasian (Irawan Widiarto), Kasubid Penindakan Keimigrasian (Hendar Setiawan) serta JFT dan JFU menjalankan fungsi Keimigrasian dengan melaksanakan Pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Tujuan dari kegiatan pengawasan orang asing di Wilayah Kabupaten Barito Selatan adalah untuk melakukan pengawasan rutin serta pencocokan dukumen keimigrasian tenaga kerja asing.

Dengan langkah-langkah pengawasan secara rutin ini dapat menjadi suatu deteksi dini terhadap setiap gangguan yang mungkin terjadi yang disebabkan oleh orang asing yang berkegiatan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Selatan. (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Mei 2022)

Foto Dokumentasi:
peta_asing_4.jpgpeta_asing_3.jpgpeta_asing_2.jpg


Cetak   E-mail