Hari Terakhir Desk Evaluasi Oleh TPI, 16 Satker di Jajaran Kemenkumham Kalteng Telah Berikan Upaya Terbaik

deskend_1.jpg

Palangka Raya – Kembali dilaksanakan hari terakhir pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Bertempat di Aula Mentaya Kanwil Kemenkumham Kalteng, Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang dipimpin oleh Auditor Madya (Erie Wijaya) dan Ketua Tim Penilai (Eka Setyawati) beserta tim melakukan penilaian evaluasi terhadap 5 satuan kerja Kemenkumham Kalteng dengan jumlah total 16 satuan kerja yang dilaksanakan mulai dari hari Sabtu sampai dengan Selasa, Selasa (31/05).

Dalam Desk Evaluasi hari ini satuan kerja yang melaksanakan Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Internal antara lain Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Lapas Kelas IIB Sampit, Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, dan Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Palangka Raya.

Melalui giat tersebut, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta Tim Pokjanya memaparkan hasil Pembangunan ZI dalam bentuk inovasi dan program unggulan yang telah mereka laksanakan. Dalam kesempatan tersebut, tim penilai memberikan beberapa masukan dan arahan kepada Satker terhadap kekurangan yang masih perlu diperbaiki, selain itu tim penilai juga mengingatkan akan pentingnya pemenuhan data dukung sebagai bukti terlaksananya Pembangunan ZI di unit kerja masing – masing.

Auditor Madya yang merupakan Tim Penilai Internal pun mengingatkan kepada Tim Pokja akan pentingnya data perbandingan kinerja antara sebelum dan sesudah Perjanjian Kinerja, sebab dengan adanya perbandingan tersebut maka bisa diketahui apakah suatu Reformasi Birokrasi di Satker tersebut berjalan atau tidak berjalan. Erie juga menjelaskan bahwa ketiadaan peningkatan kinerja menunjukan Pembangunan ZI yang statis di suatu Satker.

Menutup sesi Desk Evaluasi, Erie dan tim penilai mengingatkan kembali kepada para Satker agar inovasi – inovasi yang mereka buat dirancang agar bisa terus berjalan tanpa henti dalam berbagai situasi dan kondisi. Kemudian, pada hari Kamis, (02/06) akan dilaksanakan Exit Meeting yang juga dilaksanakan di Aula Mentaya Kantor Wilayah yang mana akan disampaikan pengumuman Satuan kerja yang lolos penilaian oleh TPI dan melaju ke panel penilaian Tim Penilai Nasional. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Mei 2022).

Foto Dokumentasi:

deskend_2.jpgdeskend_7.jpgdeskend_6.jpgdeskend_5.jpgdeskend_4.jpgdeskend_3.jpg


Cetak   E-mail