Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Wisuda Purnabhakti Pengayoman Tahun 2022 dan Lepas 1 Orang Wisudawan Purnabhakti Dari Rutan Kelas IIA Palangka Raya

pelepasanpurnabhakti_1.jpg

Palangka Raya – Dalam rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan Wisuda Purnabhakti Pengayoman dan sekaligus Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabhakti Pengayoman Kemenkumham. Kegiatan ini adalah upaya bentuk terima kasih atas segala darmabakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan negara khususnya kepada Kemenkumham RI. Kegiatan ini merupakan amanat Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor M.04-KP.10.04 Tahun 1985 tentang Pemberian Piagam Penghargaan Purna Pengayoman sebagai apresiasi kepada pegawai, Senin (01/08).

Acara yang terpusat di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal, Jl. H.R. Rasuna Said Kav.6-7, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri dan Wakil Menteri Hukum & HAM, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, dan Penasehat Kehormatan Menteri. Selain itu, pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengikuti secara virtual di Aula Mentaya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra), Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya, serta 1 orang pegawai wisudawan purnabhakti (Misno) Periode TMT 1 September 2021 s.d. 1 Agustus 2022.

"Pada kesempatan ini, saya mewakili rekan-rekan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng mengucapkan selamat atas diwisudanya Bapak. Terima kasih atas semua dedikasi dan pengabdiannya kepada negara ini khususnya di Rutan Kelas IIA Palangka Raya sebagai tempat kerja terakhir. Semoga selalu diberikan kesehatan dan ketenangan dalam masa-masa purnabhakti ini," ungkap Hendra Ekaputra sambil menyalami wisudawan.

Selain itu, dalam sambutan Menkumham RI (Yasonna H. Laoly) menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan, menurutnya wisuda purnabhakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia khusunya Kanwil Kemenkumham Kalteng kepada personelnya yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetian, pengorbanan dan penuh pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia.

““Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia, sehingga sampai saat ini kami melihat dan merasakan karya besar Bapak dan Ibu sekalian,” tutur Yasonna teruntuk seluruh jajaran yang melaksanakan wisuda purnabhakti tersebut. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Agustus 2022).

Foto Dokumentasi:

pelepasanpurnabhakti_2.jpgpelepasanpurnabhakti_6.jpgpelepasanpurnabhakti_5.jpgpelepasanpurnabhakti_4.jpgpelepasanpurnabhakti_3.jpgpelepasanpurnabhakti_7.jpg


Cetak   E-mail