Pacu Satuan Kerja Raih Predikat WBBM, Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Penguatan dan Pendampingan Pada LPKA Kelas II Palangka Raya

penguatan wbbm lpka 1

Palangka Raya – Kepala Bagian Program dan Humas (Diana Soekowati) berikan Penguatan dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya, Kamis (29/02).

Kanwil sebagai pembina UPT jajarannya, pada dasarnya turut bertanggung jawab atas pelaksanaan tusi pada masing-masing UPT karena akan turut berdampak pada kinerja Kanwil, sehingga Kanwil terus berupaya mendorong UPT dalam action-nya, termasuk pendampingan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM.

Pada pelaksanaannya, Diana Soekowati memberikan masukan untuk jajaran LPKA Palangka Raya agar dapat mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2020 yang lalu.

“Jadikan Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Unit Pelaksana Teknis tidak hanya sebatas kontestasi semata, hendaklah diinternalisasikan benar - benar ke seluruh jajaran,” pesan Diana.

Lebih lanjut Kabag Program dan Humas juga mengatakan kepada tim Pokja yang telah dibentuk agar dapat berperan aktif, selalu bersinergi, berkoordinasi serta meningkatkan komitmen yang tinggi dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM di LPKA Palangka Raya, “Semoga LPKA Palangka Raya bisa menjadi salah satu satker yang meraih predikat WBBM pada tahun ini,” ujarnya.

Dalam menunjang pelaksanaan pembangunan ZI di LPKA Palangka Raya, Diana juga memberikan masukan dan saran yaitu salah satu upaya yang dilakukan oleh Tim Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM pada tahapan pembangunan ZI saat ini adalah dengan mengembangkan beberapa inovasi yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan mampu menjawab ekspektasi pengguna layanan, baik internal maupun eksternal serta masyarakat luas.

“Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah prioritas kita bersama, maka itu mari satukan persepsi dan jaga komitmen dalam meraih WBK ini dengan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” pesan Diana sebelum dilaksanakan sesi diskusi dan tanya jawab bersama tim pokja LPKA Palangka Raya. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Februari 2024).

Foto Dokumentasi:

penguatan wbbm lpka 1

penguatan wbbm lpka 1

penguatan wbbm lpka 1


Cetak   E-mail