Perkuat Sinergitas, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Koordinasi Dengan Instansi Terkait Di Barito Utara

oordinasi imigrasi 1

Barito Utara - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah laksanakan kegiatan Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Pelaksanaan Tugas Teknis di Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Selasa (04/03/24).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Hanton Hazali) bersama 5 orang staf Divisi Keimigrasian.

Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, pengendalian, pengawasan, pemantauan, evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan tugas teknis di bidang perizinan dan informasi Keimigrasian serta melaksanakan pemberian persetujuan perizinan, pengelolaan sistem dan teknologi informasi keimigrasian.

Hanton menyampaikan terkait pentingnya koordinasi seluruh instansi dalam pelaksanaan pengawasan orsng asing. “Kami menyadari bahwa koordinasi antara imigrasi dengan instansi terkait sangat penting maka dari itu kami harap kita bisa terus saling membantu dalam tugas-tugas demi organisasi.” Ujar Hanton

Koordinasi ini dilaksanakan pada dua instansi yaitu Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara dan Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Utara. Hanton juga memastikan adanya data-data terkait Jemaah Haji dan tenaga kerja orang asing yang ada di Barito Utara.

Diharapkan koordinasi ini dapat memperkuat tugas dan fungsi Keimigrasian di wilayah serta memperkuat konektivitas antara Divisi Keimigrasian dan instansi terkait yang ada di Kalimantan Tengah. (Reddok, Humas Kalteng, Maret 2024).

Foto Dokumentasi:

oordinasi imigrasi 1

oordinasi imigrasi 1

oordinasi imigrasi 1


Cetak   E-mail