Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kalteng Resmikan Lembaga Pendidikan Keagamaan Pondok Pesantren AT-TAUBAH (LPK-PPA) Lapas Sampit

Kadivpas Resmikan Pondok Pesantren LP Sampit Mar 2024 1

Sampit – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Tri Saptono Sambudji) menghadiri sekaligus meresmikan Lembaga Pendidikan Keagamaan Pondok Pesantren AT-TAUBAH (LPK-PPA) Lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sampit, Rabu (06/03/2024).

Bertempat di Masjid AT-TAUBAH Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, kegiatan ini dimulai dengan penyampaian laporan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit (Meldy Putera) dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dalam rangka penguatan dan perbaikan dari segi kerohaniaan WBP pada Lapas Sampit. “Diharapkan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang positif untuk WBP pada setiap Lapas dan Rutan di Kalimantan Tengah”, tutur Tri Saptono.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit (Setyo Prabowo) dan perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur serta Jajaran Lapas Kelas IIB Sampit. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara pihak Lapas Kelas IIB Sampit dengan Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur.

Acara berikutnya yaitu pemotongan tumpeng oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan sebagai simbol Peresmian Pondok Pesantren AT-TAUBAH (LPK-PPA) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh perwakilan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan shalawat oleh kelompok Habsyi WBP Lapas Kelas IIB Sampit yang kemudian kegiatan acara peresmian Lembaga Pendidikan Keagaman Pondok Pesantren At-Taubah (LPK-PPA) ditutup dengan sesi foto bersama. (Red-dok, : Humas Kanwil Kalteng, Maret 2024)

Kadivpas Resmikan Pondok Pesantren LP Sampit Mar 2024 2

Kadivpas Resmikan Pondok Pesantren LP Sampit Mar 2024 3

Kadivpas Resmikan Pondok Pesantren LP Sampit Mar 2024 4

Kadivpas Resmikan Pondok Pesantren LP Sampit Mar 2024 4


Cetak   E-mail