Jalin Sinergitas Antar Stakeholder Dalam Pengawasan Orang Asing, Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Koordinasi ke Disnakertrans dan Kesbangpol Kabupaten Barito Selatan

koordinasi buntok imigrasi 1

Buntok – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Divisi Keimigrasian melaksanakan kegiatan Pembinaan, Pengendalian dan Pelaksanaan Tugas Teknis di Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian di Kab. Barito Selatan, Kamis (07/03).

Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Muhamad Irham Anwar) dan Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian (Hendar Setiawan) mendapatkan informasi tentang keberadaan Orang Asing oleh Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sahala J. Sitorus).

Informasi yang didapatkan yaitu terdapat 16 (enam belas) Orang Asing yang bekerja di beberapa Perusahaan Di Kabupaten Barito Selatan yaitu antara lain PT. Zhongding International Mining Investment Indonesia, terdapat 9 (sembilan) orang Tenaga Kerja Asing berkebangsaan China, PT. Nemoasia terdapat 5 (lima) orang Tenaga Kerja Asing berkebangsaan China, dan PT. Pelayaran Cahaya Bersemi terdapat 2 (dua) orang Tenaga Kerja Asing berkebangsaan China.

Dijelaskan bahwa mengenai Akses menuju beberapa Perusahaan di Kab. Barito Selatan yang sangat susah dijangkau dan butuh waktu serta transportasi khusus untuk menuju lokasi Perusahaan.

Selanjutnya, tim Divisi Keimigrasian melanjutkan Kegiatan Pembinaan, Pengendalian dan Pelaksanaan Tugas Teknis di Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Barito Selatan.

Neliana selaku Kasubbid Penanganan Konflik dan Orang Asing menyampaikan bahwasanya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Barito Selatan siap mendukung upaya dalam menjaga keamanan, serta tindakan kewaspadaan terhadap dampak negatif yang timbul akibat keberadaan Orang Asing di Kab. Barito Selatan. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Maret 2024).

Foto Dokumentasi:

koordinasi buntok imigrasi 1

koordinasi buntok imigrasi 1

koordinasi buntok imigrasi 1

koordinasi buntok imigrasi 1


Cetak   E-mail