Perkuat Tusi Pemasyarakatan, Kadiv PAS Kumham Kalteng Lakukan Monev ke Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun

kadivpas pbun 3

Pangkalan Bun - Dalam rangka peningkatkan pengawasan dan peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, (Tri Saptono Sambudji), melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Kamis (07/03/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kakanwil untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi di setiap unit kerja Pemasyarakatan di bawah naungannya berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalanbun (Doni Handriansyah) dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun (Herry Anggara) serta jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun. Adapun dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Tri Saptono Sambudji) menyampaikan tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan tidak terlepas dari 3 kunci pemasyarakatn maju dan back to basic seperti yang selalu diingatkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Reynhard Silitonga) untuk menuju petugaa pemasyarakatan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

"Kepada petugas pemasyarakatan harus selalu melakukan kontrol blok, melakukan deteksi dini dan pemberantasan narkoba", tegasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga memberikan apresiasi kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun beserta jajaran yang telah meraih predikat WBK pada Tahun 2023 dan mendukung untuk melanjutkan program Balai Pemasyarakatan demi meraih predikat WBBM pada tahun ini. Begitu juga untuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun diharapkan agar dapat menyusul untuk meraih predikat WBK/WBBM juga. (Red-Dok, Humas Kanwil Kalteng, Maret 2024).

Foto Dokumentasi :  
kadivpas pbun 3
kadivpas pbun 2


Cetak   E-mail