Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP Ke-60 dan Halal Bihalal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H Secara Virtual

 

A Kumham Kalteng Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP Ke 60 Mar 2024 1

Palangaka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 pada Jumat (08/03). Kegiatan yang dipusatkan di Graha Bakti Pemasyarakatan di Jakarta. Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan Halal Bihalal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Tri Saptono Sambudji) dan Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng mengikuti kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Peringatan HBP Ke-60 mengusung tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak". Tema tersebut mengandung makna tata nilai Kemenkumham PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) serta konteks kinerja Pemasyarakatan yang berdampak dan hasilnya dirasakan langsung oleh penerima manfaat

Kegiatan Diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal HAM (Dhahana Putra), yang membahas pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Selanjutnya Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Reynhard SP Silitonga) memberikan sambutan sekaligus membuka rangkaian kegiatan peringanatn HBP Ke-60. Dalam sambutannya, Dirjenpas menyampaikan bahwa peringatan HBP ke-60 menjadi momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk mengukuhkan komitmen dalam meningkatkan kinerja.

"Kegiatan ini jangan kita maknai hanya memperingati hari lahir saja, namun lebih dari itu mari jadikan momen ini untuk mempererat tali silaturahmi jajaran Pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli serta meningkatkan kinerja melalui implementasi tiga kunci Pemasyarakatan dan Back To Basic, kita maknai lebih mendalam lagi pelaksanaan rangkaian HBP Ke-60, dari kita untuk kita. Terlebih peringatan kali ini bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445H " terang Reynhard.

Kegiatan ditutup dengan kajian yang disampaikan oleh KH. Anwar Zahid. Melalui ceramahnya ia mengingatkan jajaran Kemenkumham untuk mempersiapkan ibadah terbaik di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, salah satunya dengan tetap menjalankan kinerja dan amanah dengan baik. (Red-dok, : Humas Kanwil Kalteng, Maret 2024)

A Kumham Kalteng Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP Ke 60 Mar 2024 2

A Kumham Kalteng Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP Ke 60 Mar 2024 1

A Kumham Kalteng Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP Ke 60 Mar 2024 1

 

 


Cetak   E-mail