Tingkatkan Kompetensi dan Karir Pegawai, Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

tes ijazah 4

Palangka Raya - Dalam rangka pemberian hak - hak Pegawai untuk meneruskan tingkat kepangkatan dan karir yang lebih tinggi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengadakan Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun Anggaran 2024. Rabu (20/03/2024).

Kegiatan seleksi dimulai pukul 10.00 WIB dan dilaksanakan di Aula Mentaya Kantor Wilayah sebagai ruang ujian yang telah disiapkan dengan ketat. Peserta seleksi datang dengan penuh semangat dan siap menjalani tahapan seleksi yang telah ditetapkan oleh panitia.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Joko Martanto) mewakili Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra) dengan didampingi oleh Kepala Bagian Umum (Mahrijuni). Turut hadir perwakilan dari Sekretariat Jenderal yang bertindak sebagai pengawas yaitu Arsiparis Ahli Muda Biro SDM (Edi Sarnoto) dan Analis Sumber Daya Manusia Ahli Pertama Biro SDM (Ferry Chandra).

Seleksi penyesuaian ijazah dan ujian dinas ini merupakan bagian dari proses rekrutmen pegawai di lingkungan Kemenkumham Kalteng untuk memastikan bahwa calon pegawai yang diterima memiliki kualifikasi sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Peserta seleksi diuji melalui beberapa tahapan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kompetensi mereka dalam bidang yang diperlukan.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Administrasi (Joko Martanto) menyampaikan bahwa Pegawai yang mengikuti seleksi sebanyak 60 peserta dengan rincian 58 peserta mengikuti ujian penyesuaian ijazah serta yang mengikuti Ujian Dinas Tingkat I berjumlah 2 peserta yang diselenggarakan oleh Panitia Pusat Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Divisi Administrasi juga menegaskan proses seleksi berlangsung secara transparan dan akuntabel serta merupakan bagian dari upaya Kemenkumham Kalteng dalam meningkatkan kualitas pegawai dan pelayanan publik.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses seleksi dilakukan secara transparan, akuntabel, dan profesional, sehingga calon pegawai yang terpilih nantinya dapat berkontribusi secara maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kemenkumham Kalteng," ujarnya.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, diharapkan akan ditemukan calon pegawai yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai untuk mengisi berbagai jabatan di Kemenkumham Kalteng. Hasil seleksi akan diumumkan oleh panitia seleksi setelah proses penilaian selesai dilakukan. (Reddok, Humas Kumham Kalteng – Lanang, Maret 2024).

Foto Dokumentasi :  
tes ijazah 4tes ijazah 4tes ijazah 4


Cetak   E-mail