Jalan Sehat dan Fun Run Bersama, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Semarakan Rangkaian HBP Ke-60

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 1

Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024 yang mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan fun run bersama bertempat di Area Taman Isen Mulang dan Kawasan Lapangan Golf Isen Mulang yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangkaraya. Jumat (26/04/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengedepankan gaya hidup sehat di lingkungan kerja sekaligus sebagai kesempatan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kerjasama dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Tri Saptono Sambudji) menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan harus dimaknai sebagai momentum untuk melakukan perbaikan kinerja dan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

"Hari ini kita melaksanakan jalan sehat dan fun run yang meruapak bagian dari rangkaian HBP ke-60. Momentum ini kita jadikan sebagai langkah jajaran Pemasyarakatan untuk selalu meningkatkan kualitas sehingga bisa terus berdampak bagi masyarakat", jelas Tri Saptono.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai (Start) dari halaman Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya. Rute jalan sehat dimulai dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya dilanjutkan keluar melalui Jalan Cilik Riwut menuju Taman Isen Mulang dan selanjutnya ke Kawasan Lapangan Golf Isen Mulang yang kemudian finish Kembali di Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya.

“Jalan sehat ini adalah sebagai wadah bagi kita semua untuk membudayakan hidup sehat, kebersamaan dan keterlibatan keluarga dalam organisasi kita dan kekompakan serta sikap saling mendukung dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga dapat berjalan dengan sukses” ucap Tri Saptono.

Selepas jalan sehat dan fun run, kegiatan dilanjutkan dengan ramah Tamah antar pegawai. Dengan mengintegrasikan olahraga ke dalam rutinitas kerja, bukan hanya kesejahteraan fisik yang meningkat, tetapi juga untuk membentuk ketahanan mental dan emosional dengan baik sehingga bisa semakin produktif dalam bekerja.

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi (Joko Martanto), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Muhammad Mufid), Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Fungsional dan seluruh pegawai Kantor Wilayah dan UPT se-Kota Palangka Raya. (Red-dok, : Humas Kanwil Kalteng, April 2024)

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 2

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 2

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 2

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 2

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 2

0 KUMHAM KALTENG FUN RUN HBP 60 APR 2024 2


Cetak   E-mail