HARI DHARMA KARYADHIKA 2015 KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG SERAHKAN 3 (TIGA) SUMUR BOR

0.hdkd12

Palangka Raya (30/10) Upacara puncak peringatan hari Dharma Karyadhika Tahun 2015 serentak dilaksanakan diseluruh penjuru tanah air tercinta, begitu pula yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah. Upacara dilaksanakan dihalaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut KM. 2,5 Palangka Raya.

 

Asisten III Bidang Kesra Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Drh. I Ketut yang mewakili Pjt. Gubernur Kalimantan Tengah bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Hari Dharma Karyadhika Tahun 2015 ini mengangkat tema yaitu “Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI” yaitu akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinegri, Transparan dan Inovatif. Dalam amanatnya juga disampaikankan keberhasilan-keberhasilan atas capaian kinerja Kementerian Hukum dan HAM dari seluruh unit yang ada.

 0.hdkd1

Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Insan Pengayoman dalam hal ini Seluruh Kantor Wilayah di Indonesia pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2015 ini membuat suatu gebrakan yaitu Pembangunan Sarana Air Bersih Untuk Masyarakat dengan gerakan “Sumur Bor” dan juga berhasil sebagai rekor MURI untuk pertama kalinya. Untuk Provinsi Kalimantan Tengah pembuatan Sumur Bor dilaksanakan di tiga tempat yakni di Kabupaten Kapuas yang terletak di Desa Barasang Km. 1,5. Kecamatan Basarang Kuala Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Timur yang terletak di Kelurahan Sawahan RT. 37 RW.14 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit dan di Kabupaten Barito Selatan terletak di Desa Danau Ganting RT. 01 Rw. 01 Kecamatan Dusun Selatan Buntok.

 

Plt. Kepala Kantor Wilayah Imam Jauhari menyerahkan secara Simbolis Kepada Pjt. Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Asisten III Bidang Kesra untuk menerima bantuan Sumur Bor dan dibuktikan dengan penandatanganan berita acara. Menurut Imam Jauhari bantuan pengeboran sumur di 3 (tiga) Kabupaten ini dipilih berdasarkan hasil dari pengamatan yang dilakukan, karena masyarakat setempat diwilayah yang bersangkutan sangat susah mendapatkan air bersih yang layak untuk dipakai.

 

Usai Upacara, seluruh Pejabat baik itu dari Kantor Wilayah maupun dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kota Palangka Raya melaksanakan acara Ramah tamah di Aula Kantor Wilayah sekaligus berhalal bihalal dengan Menteri Hukum dan HAM RI melalui kegiatan video konferenz. Create : Pirhan Humas Kanwil Kalteng.

Foto Dokumentasi :

 

0.hdkd

0.hdkd2

0.hdkd3

 

0.hdkd4

0.hdkd5

0.hdkd6

0.hdkd7

0.hdkd8

0.hdkd9

0.hdkd10

0.hdkd11

0.hdkd13

0.hdkd14


Cetak   E-mail