KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG LAKSANAKAN DISEMINASI PB ONLINE

0.dispb.6

Palangka Raya (25/11) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Diseminasi PB Online selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 25 sampai dengan 27 November 2015 di Hotel Aquarius Palangka Raya. Ketua Panitia Penyelenggara Sardiaman Purba mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan PB Online ini dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yang bersedia sebagai narasumber pada kegiatan yang diikuti 30 (tiga puluh) orang peserta dari aparatur pemasyarakatan di unit pelaksana Teknis dan Kantor Wilayah.

0.dispb2

Sementara itu Plh. Kepala Kantor Wilayah Imam Jauhari membuka kegiatan ini secara resmi,  dalam sambutannya Imam mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan PB Online ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petugas pembinaan dan pelayanan serta pembimbingan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam rangka meningkatkan profesionalisme petugas pemasyarakatan yang melaksanakan program pembinaan lanjutan terhadap narapidana dan klien pemasyarakatan yaitu pembebasan bersyarat (PB) secara online melalui aplikasi SDP Pembebasan Bersayarat (PD Online).

Imam juga mengatakan bahwa tujuan reformasi birokrasi di jajaran Pemasyarakatan secara umum adalah untuk membentuk profil dan perilaku petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi, produktif dan bertanggung jawab serta memiliki kemampuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sedangkan tujuan secara khususnya yaitu untuk membentuk birokrasi yang bersih, efektif dan efisien, produktif, transfaran serta akuntabel dengan sasaran untuk mengubah pola pikir (mindset), budaya kerja (culture set) dan sistem manajemen pemasyarakatan.

0.dispb

Imam juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yang bersedia menjadi narasumber pada kegiatan PB Online ini dengan harapan ketiga puluh orang peserta dapat serius mengikuti jalannya kegiatan dari awal hingga akhir sehingga dapat memberikan outcome yang positif sebagaimana tujuan dari kegiatan ini.  Create : Pirhan Humas Kalteng.

Foto Dokumentasi 

0.dispb.5

 

0.dispb4

0.dispb3

0.dispb1


Cetak   E-mail