REKONSILIASI LAPORAN KEUANGAN DAN BMN KANTOR WILAYAH SEMESTER II TA. 2016 RESMI DITUTUP

0.aarekonpentp3

Palangka Raya (12/01) Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2016 dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah berakhir. Ketua Panitia Penyelenggara dalam hal ini Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, dalam laporannya mengatakan bahwa 1). Saldo neraca per 30 Desember 2016 telah sesuai dengan saldo neraca audited; 2).Laporan Keuangan yang dihasilkan dari aplikasi SAIBA dan SIMAK-BMN telah sesuai dengan laporan keuangan ; 3). Hasil Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan masih terdapat  BAR dan CHR (Catatan Hasil Reviuw) kepada beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dapat dipastikan bahwa akan selesai tepat waktu, dan nantinya akan dikomplasi menjadi bahan pembuatan laporan keuangan ditingkat Kementerian

 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto menutup kegiatan secara resmi dengan ditandai dengan pelepasan ID Card peserta. Dalam sambutan penutupan agus mengatakan bahwa untuk menghasilkan tata kelola keuangan yang baik, perlu dilakukan : 1). Penerapan sistem akuntansi keuangan negara yang terpadu (treasury single account) secara utuh dan menyeluruh; 2). Penerapan anggaran berbasis kinerja;            3). Penataan kembali fungsi pengawasan intern di lingkungan pemerintah. Aparat pengawasan intern diupayakan lebih berperan sesuai dengan tujuan pendiriannya; 4). Segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK dan memantau pelaksanaan APBN secara keseluruhan; dan 5). Membangun sistem aplikasi penyusunan laporan keuangan pemerintah yang terintegrasi dan andal dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih.

0.aarekonpent7

 

Selain itu juga Agus mengatakan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan apapun kita harus tertib administrasi, tertib manajemen dan tertib kepemimpinan. Apabila kita sudah melaksanakan ketiga tertib tersebut, Insya Allah pekerjaan kita akan aman dan lancar. Dalam kesempatan ini pula Agus berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan rekonsiliasi ini  agar jangan cepat berpuas diri, karena tugas belum selesai, masih banyak tugas lain menunggu. Bekerjalah dengan baik yakni dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Lakukan penginputan data dokumen secepatnya, lakukan rekonsiliasi data setiap awal bulan dengan KPPN agar segala permasalahan bisa diminimalisir serta tingkatkan koordinasi dengan Instansi terkait yang berkaitan dengan pembuatan laporan keuangan.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan atas prakarsa dan sumbangsihnya sehingga kegiatan Rekonsiliasi ini bisa bejalan lancar. Acara penutupan rekonsiliasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Pejabat dari BPKP, KPKNL serta Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Create : Pirhan Humas Kanwil.

Foto Dokumentasi :

0.aarekonpentp

0.aarekonpentp1

0.aarekonpentp2

0.aarekonpentp4

0.aarekonpentp5

 

0.aarekonpentp6

 

 


Cetak   E-mail