TANGGAP TERHADAP PEMBERITAAN DIMEDIA, KAKANWIL BENTUK TIM GABUNGAN LAKUKAN AKSI RAZIA NARKOBA

0.00.bung-zia3

Palangka Raya (15/06) Terkait masalah pemberitaan di media cetak di Kalimantan Tengah dalam sepekan ini selalu mengungkit masalah peredaran narkoba dari dalam Lapas, Kepala Kantor Wilayah Pondang Tambunan, melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari petugas Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah serta Kepala dan Petugas dari UPT Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya untuk melakukan razia narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Palangka Raya.

0.bung zia

Maksud dan tujuan dilaksanakannya razia ini sebagai apresiasi  dari berita yang sering muncul di surat kabar harian dimana saat 5 warga tertangkap saat pesta narkoba (sabu-sabu) oleh Kepolisian dan mengatakan saat di interogasi bahwa barang didapatkan dari Lapas, apakah benar bahwa salah satu WBP Lapas Klas II A Palangka Raya merupakan tokoh utama (bandar) yang menggerakan peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya dan dalam aksinya melibatkan petugas Lapas. Melihat pemberitaan yang selalu menyudutkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah merasa prihatin atas tanggapan masyarakat, hal ini merupakan permasalahan yang sangat serius dan harus dibuktikan kebenarannya.

Menurut Pondang, Apakah benar begitu adanya seperti pemberitaan yang ada atau cuma mau menyudutkan saja, karena selama ini pemberitaan yang selalu muncul tidak berimbang, dimedia berita yang jelek-jelek saja, tidak pernah berita yang baik seperti masalah pembinaan rohani, mental dan spiritual, pembinaan keterampilan yang dilakukan. Beban tugas yang diemban para petugas Lapas sangatlah berat jadi Pondang mengatakan bahwa masalah ini bukan hanya dibebankan pada Kantor Wilayah yang membawahi Lapas/Rutan akan tetapi ini merupakan problem bersama baik itu Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan  dan instansi terkait lainnya. Jangan jadikan Lapas/Rutan jadi tumpukan permasalahan narkoba, karena selama ini mereka hanya bisa menitip dan menyerahkan tapi masalah pembinaan lepas tangan. Hal inilah yang mendorong kita terus mensosialisasikan tusi Kantor Wilayah, agar sinergisitas kerja dengan instansi terkait bisa berjalan dengan baik. Create : Pirhan Humas Kalteng.

Foto Dokumentasi :

0.00.bung-zia2

0.00.bung-zia4

0.00.bung-zia5

0.00.bung-zia6

0.00.bung-zia7

0.00.bung-zia8

0.bung zia1


Cetak   E-mail