PETUGAS PEMASYARAKATAN KOTA PALANGKA RAYA DITES URINE, KAKANWIL MINTA JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

zzzzzzxterurine2

Kakanwil bersama para Pimpinan Tinggi Pratama didampingi Bpk. Baja Sukma Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalteng saat usai melaksanakan Pemeriksaan Urine di Rutan Palangka Raya

Palangka Raya – Dalam rangka melaksanakan Program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Lingkungan Pemasyarakatan sekaligus keterkaitannya dengan Program dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang menginginkan Kalteng BERSINAR (Bersih Narkoba) pada hari ini Kamis (09/08) tepat pada pukul 09.00 WIB Seluruh Petugas Pemasyarakatan yang ada di lingkup Kota Palangka Raya dilaksanakan pemeriksaan tes urine.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba mengatakan bahwa kegiatan Pemeriksaan Urine Petugas Pemasyarakatan ini kita dilaksanakan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng. Hal ini sebagai aplikasi kita dalam rangka menciptakan petugas yang bersih sekaligus untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah lebih khusus Kota Palangka Raya.

Pemeriksaan urine petugas Pemasyarakatan ini kita lakukan didua tempat yakni di Rutan Kelas II A Palangka Raya yang diikuti oleh Petugas 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu Rutan Palangka Raya, Bapas Palangka Raya dan Rupbasan Palangka Raya dengan koordinator pelaksana Kepala Divisi Pemasyarakatan. Sedangkan tempat satunya yakni di Lapas Kelas II A Palangka Raya diikuti  oleh Petugas dari Lapas Palangka Raya, LPP dan LPKA, dengan koordinator pelaksana Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Arief Gunawan.

Dikatakannya bahwa pemeriksaan urine ini rencananya akan diikuti oleh 320 orang Petugas Pemasyarakatan dengan rincian Petugas Rutan Palangka Raya berjumlah 81 orang, Bapas palangka Raya 32 orang, Rupbasan Palangka Raya 19 orang, Lapas Palangka Raya 100 orang, LPP Palangka Raya 51 orang dan LPKA Palangka Raya 37 orang.

zzzzzzxterurine1

Kakanwil saat memberikan arahan terkait kegiatan Pemeriksaan Urinew Petugas Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya di Rutan Palangka Raya

Sementara dalam sambutannya Yoseph, Kakanwil Kemenkumham Kalteng mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan seperti Pemeriksaan Urine ataupun penggeledahan hendaknya bersifat rahasia serta dadakan tanpa diketahui oleh pihak manapun kecuali pihak pimpinan dan anggota operasi. Dirinya tidak ingin ada seorang penghianat yang membocorkan kegiatan ini, sehingga pada saat pemeriksaan/penggeledahan bisa diantisifasi terlebih dahulu. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh petugas agar berkomitmen untuk menyatakan perang terhadap narkoba, agar apa yang menjadi keinginan kita bersama bisa terwujud dan tercapai dengan baik.

Kakanwil juga mengatakan, sebagai pucuk Pimpinan di Kemenkumham Kalteng dirinya harus selalu berada didepan dan menjadi contoh yang baik kepada para bawahan. Oleh karena itu pada pemeriksaan urine hari ini dirinya minta agar sebagai orang yang pertama yang dilakukan pemeriksaan bersama dengan para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya  kemudian dilanjutkan dengan petugas lainnya.

Hari ini kita fokus untuk melaksanakan tes urine, apapun hasilnya dirinya berharap agar jangan sampai ada dusta diantara kita. Walaupun negatif adalah hasil yang tentu yang sangat diharapkan.  Dirinya mengajak bersihkan diri, tingkatkan kegiatan yang positif dan perkuat iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini pula Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja yakni BNNP Kalteng yang selalu bersinergi terhadap pihak Kemenkumham terutama dalam pemberantasan narkoba di Kalimantan Tengah. salah satunya yakni kegiatan Pemeriksaan urine petugas seperti yang kita lakukan ini. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Agust 2018).

Foto Dokumentasi :

zzzzzzxterurine

zzzzzzxterurine3

Selain Pemeriksaan Urine di Rutan Palangka Raya, di Lapas Palangka Raya juga dilaksanakan Pemeriksaan Urien Petugas Pemasyarakatan sehingga semuanya ada 6 UPT Pemasyarakatan


Cetak   E-mail