DUKUNG PELATIHAN KEMANDIRIAN KLIEN PEMASYARAKATAN BUPATI KOBAR TABUR BENIH IKAN PATIN DI KOLAM BAPAS PANGKALAN BUN

zzzzzzyyzzzzbapas

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat menjadi saksi Penandatanganan Mou antara Bapas Kelas II Pangkalan Bun dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kobar terkait kerjasama pelatihan bagi Klien Pemasyarakatan. dan Bupati juga melaksanakan penaburan bibit ikan patin di kolam Bapas

Pangkalan Bun – Dalam rangka memberikan pelatihan kemandirian kepada Klien Pemasyarakatan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kotawaringin Barat melaksanakan pelatihan budidaya ikan air tawar selama dua hari yakni (29-30 Oktober) yang lalu, terang H. Husni Thamrin Kepala Bapas.

Dari keterangannya, pada kegiatan tersebut Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah berkenan hadir sebagai saksi penandatanganan MoU antara Bapas Kelas II Pangkalan Bun dengan Dinas Perikanan dan Kelautan terkait kegiatan pelatihan dan penyediaan bibit ikan.

zzzzzzyyzzzzbapas1

Pelatihan Kemandirian bagi Klien Pemasyarakatan yang dilaksanakan Bapas Kelas II Pangkalan Bun bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kotawaringin Barat

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar dengan adanya pelatihan kemandirian budidaya ikan air tawar bagi Klien Pemasyarakatan ini bisa membawa manfaat yang sebagai modal keahlian bagi mereka nanti apabila benar-benar bebas dari masa pidananya. Dan semoga dengan adanya pelatihan ini hasilnya bisa menjadi konsumsi khususnya bagi warga Pangkalan Bun yang sehari-harinya akrab dengan ikan laut.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati selanjutnya melaksanakan tabur benih ikan patin di kolam Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun yang disaksikan langsung unsur Forkopinda Kabupaten Kotawaringin Barat dan Tokoh Masyarakat Pangkalan Bun, Kepala Lapas Kelas II B Pangakalan Bun dan Kepala Lapas Kelas III Sukamara ucap H. Husni Thamrin kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt 2018)

 


Cetak   E-mail