SEMANGAT HARI PAHLAWAN DIHARAPKAN MAMPU MENTRASFORMASIKAN IDE DAN GAGASAN MEMBANGUN BANGSA YANG ADIL DAN MAKMUR

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah2

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng beserta UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kalimantan Tengah.

Palangka Raya (10/11) 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari ini dilaksanakan upacara bendera baik itu pada Intsansi Pemerintah maupun Swasta, Sekolah, perguruan tinggi sampai kepada organisasi kemasyarakatan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Hal ini dilaksanakan tidak lain sebagai bentuk penghormatan bangsa Indonesia atas perjuangan memperebutkan kota Surabaya dari tangan penjajah pada tahun 1945 yang silam.

Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, upacara diikuti seluruh pegawai dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kota Palangka Raya. Mengingat cuaca Kota Palangka Raya pada pagi hari diguyur Hujan, sehingga upacara tidak dimungkinkan pelaksanaannya dihalaman Kantor dan tepat pukul 08.00 WIB upacara dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah

Mengingat Hujan, Upacara Hari Pahlawan ke 73 di Kanwil Kemenkumham Kalteng dilaksanakan didalam Aula Kantor Wilayah

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Anthonius Mathius Ayorbaba) bertindak sebagi Inspektur Upacara. dalam amanatnya Kadiv PAS membacakan pidato Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita. Kata Kadiv PAS peringatan hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “ Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Sejarah mengatakan bahwa dunia internasional mengetahui bahwa betapa hebatnya perjuangan bangsa Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan golongan bersatu padu dan berikrar dan menyerahkan hidup jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bung Karno Presiden RI pertama juga telah menegaskan bahwa bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Walaupun kalimat ini singkat tetapi penuh maksa yang mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan maka tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Saat ini kata Kadiv PAS, Nilai Kepahlawanan bersifat Statis melainkan Dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu kitanya dengan semangat Hari pahlawan harus menjadi enegri baru, harapan  akan masa depan untuk lebih baik. Memunculkan ide dan gagasan yang tentunya dapat membangun bangsa sehingga menjadi bangsa yang Sejahtera, Adil dan Makmur sesuai dengan cita-cita bangsa kita yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

Selamat Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018, Kobarkan terus semangat Pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa nama harum bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setriap langkah kita.

Sementara upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 ini bukan hanya dilaksanakan di Kantor Wilayah saja akan tetapi Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kemenkumham Kalteng seperti Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Rutan Kelas II A Buntok, Rutan Kelas II B Kuala Kapuas, dan Rutan Kelas II B Tamiang Layang, Lapas Kelas II B Sampit, Lapas Kelas II B Pangkalan Bun (Gabungan Lapas dan Bapas), Lapas Kepas II B Muara Teweh (Gabungan Lapas dan Bapas), LPKN Kelas III Kasongan dan Lapas Kelas III Sukamara. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov 2018).

Foto Dokumentasi :

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Kantor Wilayah yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kota Palangka Raya

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah1

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Lapas Kelas II B Sampit

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah5

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Lapas Kelas II B Muara Teweh yang juga diikuti oleh Pegawai Bapas Kelas II Muara Teweh

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah6

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Rutan Kelas II B Tamiang Layang

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah4

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Rutan Kelas II B Buntok

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah3

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah7

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Lapas Kelas II B dan Bapas Kelas II Pangkalan Bun

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah8

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Rutan Kelas II B Kuala Kapuas

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah9

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 73  di Lapas Kelas III Sukamara

zzzzzzyyzzzzyyupcharpah10


Cetak   E-mail