Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzzyyzzzzwawancara5

Tim Penguji SKB Kompetensi Bidang Tingkat DIII dan Sarjana terdiri dari Plt. Kepala Kantor Wilayah, Kepala Biro Pengelolaan BMN, Kepala Divisi Administrasi dan Kepala DIvisi Pelayanan Hukum dan HAM sedang menguji peserta ujian di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Jalan Adonis Samad Palangka Raya

Palangka Raya – 13 (tiga belas) orang peserta dari Formasi DIII dan Sarjana hari ini Kamis (6/12) mengikuti ujian SKB Kompetensi Bidang sebagai tes terakhir pada penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI.

Sekretaris Panitia Daerah Budi Haryono mengatakan bahwa dari jumlah peserta yang kesemuanya ada 14 orang,  1 orang kembali tidak hadir sama seperti pada pelaksanaan Ujian kemaren yang kita laksanakan di BKN Kota Palangka Raya, sehingga pada tes terakhir ini tetap dihadiri 13 orang peserta.

Sebelum pelaksanaan ujian para peserta yang hadir kita absensi dan mereka kita lakukan pemeriksaan administrasi sebagai kelengkapan untuk pelaksanaan ujian. Para peserta juga disuruh untuk mengisi blanko yang telah disediakan panitia sebagai bahan nantinya untuk para penguji mengisi nilai atas hasil dari pelaksanaan ujian ini.

Di lantai dua, para peserta yang menunggu panggilan petugas duduk dikursi yang telah disiapkan oleh panitia, tampak terlihat petugas dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah juga hadir sebagai pengawas dari pihak eksternal pada prosesi pelaksanaan tes terakhir ini.

Di dalam Aula 2 (dua) pasang penguji sedang melaksanakan tugasnya melaksanakan wawancara kepada peserta ujian.  Meja penguji pertama terdiri dari Plt. Kepala Kantor Wilayah (Budi) dan Kepala Biro Pengelolaan BMN (Agus Nugroho Yusuf). Sedangkan pada Meja Penguji Kedua terdiri dari Ketua Panitia Daerah yang juga Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Bambang Setyabudi).

 Usai pelaksanaan ujian, Plt. Kepala Kantor Wilayah (Budi) mengatakan bahwa formasi untuk DIII dan Sarjana proses penilaiannya dilakukan secara nasional. Walaupun yang mengikuti ujian SKB Kompetensi Bidang  di Kalimantan Tengah ini hanya diikuti 13 (tiga belas) orang saja akan tetapi kuota 14 orang formasi yang disediakan untuk Kantor Wilayah Insya Allah akan terpenuhi semuanya.

Harapannya, semoga pada pengumuman terakhir yang dilakukan secara nasional nanti 13 orang peserta yang mengikuti ujian di Kalimantan Tengah bisa lulus semua dan bisa mengisi kebutuhan pegawai yang memang kita nanti-nantikan.

zzzzzzyyzzzzwawancara6

Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Kalteng sedang melakukan pemeriksaan dan adminsitrasi kepada para peserta Ujian SKB Kompetensi Bidang Tingkat DIII dan Sarjana 

Sementara Kepala Biro Pengelolaan BMN (Agus Nugroho Yusuf) yang bertindak sebagai Ketua Tim Ujian mengatakan bahwa pelaksanaan ujian SKB Kompetensi Bidang baik untuk formasi Penjaga Tahanan maupun formasi DIII dan Sarjana di Kalimantan Tengah ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala satupun.

Hal ini teerjadi karena adanya kekompakan dari panitia daerah yang selalu bekerja dengan baik baik dari hal penyediaan tempat ujian, sarana dan prasana yang disediakan serta koordinasi yang telah dilakukan dengan pihak eksternal baik itu kepada Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah sebagai pihak pengawas maupun kepada pihak Kepolisian yang bertugas sebagai keamanan. Begitu juga  kepada para peserta ujian semuanya koorporatif mengikuti arahan panitia dan penguji.  Satu hal yang dikatakannya bahwa pelaksanaan ujian SKB Kompetensi Bidang di Kanwil Kemenkumham Kalteng is the best.    

Harapannya semoga pada pengumuman akhir nantinya, pegawai yang diterima di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng adalah pegawai yang benar-benar berkualitas yang merupakan putra-putri terbaik, sehingga bisa menjadi agen perubahan di Kementerian Hukum dan HAM yang mengusung Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) ungkap Agus yang pada akhir Oktober lalu dilantik menjadi Kakanwil Kemenkumham Jambi. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des. 2018).

zzzzzzyyzzzzwawancara7

Rangkaian Kegiatan Ujian SKB Kompetensi Bidang Tingkat D.III dan Sarjana pada Kanwil Kemenkumham Kalteng