Pembukaan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Semester I TA 2019

WhatsApp Image 2019-07-08 at 15.52.47 (1).jpeg

Plh. Kakanwil Kemenkumham Kalteng (Sucipto) memberikan sambutan pembukaan kegiatan rekonsiliasi yang diadakan di Hotel Royal Global Palangkaraya.

Palangkaraya - Senin, 08 Juli 2019. Bertempat di Hotel Royal Global Palangkaraya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah menyelenggarakan Kegiatan Pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan Semester 1 Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung target opini Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan sebagai bentuk pertanggung jawaban yang sesuai standar akutansi penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Sucipto yang juga menjabat sebagai Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah setelah sebelumnya Ketua Pelaksana kegiatan Kepala Bagian Umum, Mahrijuni menyampaikan laporannya.  Dalam acara ini dihadiri pejabat struktural eselon III dan IV di wilayah Kanwil Kemenkumham Kalteng dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dijajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng se-Kota Palangkaraya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 8 s/d 10 Juli dihadiri oleh seluruh operator pada Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, sebanyak 48 (empat puluh delapan) orang dari 18 (delapan belas) Satuan Kerja.

Dalam sambutannya, Sucipto menjelaskan rekonsiliasi ini memiliki nilai yang sangat penting dan strategis karena rekonsiliasi merupakan bagian dari mekanisme dan fasilitasi penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Kementerian/Lembaga, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. Selain itu rekonsiliasi merupakan wahana untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Kemenkumham oleh BPK RI.

Diakhir sambutannya Sucipto berharap kegiatan ini bisa membangkitkan upaya dalam rangka peningkatan penyusunan laporan keuangan Kemenkumham Kalimantan Tengah serta dapat menghasilkan Laporan Keuangan dan Laporan BMN yang berkualitas yakni Laporan Keuangan yang akuntabel, transparan dan tepat waktu sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). Dan laporan ini sekaligus untuk mempertahankan opini WTP terhadap laporan keuangan Kemenkumham yang akan datang.

Setelah sambutan, kegiatan pembukaan ini dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis starter kit dan kartu peserta kepada perwakilan peserta yang telah ditunjuk sebelumnya dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang berasal dari Biro Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM RI dan dari KPPN / KPKNL perwakilan provinsi Kalimantan Tengah.

Foto Dokumentasi :

WhatsApp Image 2019-07-08 at 15.52.47 (2).jpegWhatsApp Image 2019-07-08 at 15.52.47 (7).jpegWhatsApp Image 2019-07-08 at 15.52.47 (5).jpegWhatsApp Image 2019-07-08 at 15.52.47 (4).jpeg


Cetak   E-mail