Rapat Koordinasi Kanwil Kalteng Terkait Evaluasi Kinerja B09

rapatevaluasi9.jpg

Palangka Raya (15/07/19) -  Bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah dilaksanakan Rapat Evaluasi Capaian Target Kinerja serta perkenalan seluruh pegawai kepada Plt. Kakanwil (Bambang Iriana). Rapat kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Sucipto), Kepala Divisi Imigrasi (Ignatius Purwanto), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari), Para Pejabat Eselon III dan IV, Jabatan Fungsional Tertentu serta Fungsional Umum.

Kegiatan dalam acara tersebut diawali dengan sepatah kata dari Kepala Divisi Administrasi (Sucipto) yang mengajak seluruh pegawai memperkenalkan diri secara bergantian. Beliau juga mengharapkan dengan adanya Plt. Kakanwil Kalteng, mampu mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang lebih nyaman dan lebih baik lagi.

Plt. Kakanwil memberikan sepatah kata sekaligus perkenalan beliau kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah, beliau memulai pembicaraan dengan menceritakan perjalanan karir beliau yang dimulai dengan menjadi pegawai pada tahun 1989 sampai sekarang menduduki jabatan Direktur Kerjasama HAM dan Plt Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah. Lebih lanjut beliau mengharapakan agar seluruh pegawai mampu mendukung seluruh kebijakan beliau sehingga terjadi sinergi yang berkesinambungan dan diharapkan bagi seluruh pegawai agar mampu memberikan masukan – masukan mengenai masalah yang ada untuk perbaikan Kanwil Kalteng ke depan, terakhir beliau mengharapkan kedisiplinan bagi seluruh pegawai lingkup kanwil Kalteng yang memiliki SDM yang sangat baik.

Sebagai pimpinan Bambang Iriana menyampaikan bahwa seorang pimpinan dalam mengemban tugasnya dapat dikatakan berhasil jika ia mempunyai 4 L, yaitu Love, Living, Learn dan Leave. Menjadi pemimpin yang baik akan di cintai oleh pegawainya, ia juga harus bisa tinggal dan menyatu dengan lingkungannya, dan bisa memberikan pelajaran yang baik untuk pegawai dan selalu berusaha belajar, serta ketika ia meninggalkan/pindah jabatan ia meninggalkan hal yang baik atas apa yang ia jabat sebelumnya.

Dalam hal ini masing-masing Kepala Divisi juga menyampaikan hasil capaian kinerja dari Divisinya masing-masing. Seperti Kepala Divisi Imigrasi (Ignatius Purwanto) yang sudah membentuk Timpora di setiap masing-masing Kecamatan yang sejauh ini sudah sampai 60%. Sementara untuk Divisi PAS yang wakili oleh Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi (Jevius Jizrell) evaluasi mengenai acara Konsultasi Teknis (Konstek) yang sudah dilaksanakan dan terus meningkatkan sinergitas dengan pihak internal dan eksternal selaku stakeholder, dengan cara membangun komunikasi yang baik, agar pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa sesuai dengan Standar Pelayanan Hak Asasi Manusia, sehingga dapat meminimalisir sesuatu yang tidak kita inginkan. Sementara dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari) menyampaikan terkait capaian HAM perlu dorongan karena dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota informasi mengenai capaian HAM masih belum maksimal, untuk itu perlu untuk kerjasama dan koordinasi lagi untuk meningkatkan pemahaman HAM di Kalimantan Tengah.

Kepala Divisi Administrasi Sucipto menyampaikan “terkait B09 akan menjadi konsen kami terkait diklat e-learning,  untuk itu kepada Bapak/Ibu sekalian yang ada staffnya untuk memantau penilaian e-learning, misalnya diklat e-learning tentang HAM, mohon dipantau dan dimonitoring apabila ada pegawainya yang di UPT ikut mengikuti e-learning dan disampaikan ke kepegawaian sebagai data dukung untuk B-09 nanti. Berdasarkan hasil evaluasi target kinerja B06 Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah mendapatkan hasil yang baik, tetapi untuk hasil yang lebih sempurna ketelitian merupakan hal yang harus ditingkatkan kembali. Semoga pada target kinerja B09 seluruh divisi Kemenkumham Kalimantan Tengah dapat mencapai nilai sempurna. Tetap semangat menyambut target kinerja B06 yang lebih baik!” tegasnya. (Red dok, Humas Kalteng, Jul ’19).

Foto Dokumentasi :

 

rapatevaluasi5.jpg

rapatevaluasi4.jpg

rapatevaluasi6.jpg

rapatevaluasi1.jpg

rapatevaluasi2.jpg

rapatevaluasi10.jpg

rapatevaluasi8.jpg

rapatevaluasi7.jpg

 


Cetak   E-mail