KAKANWIL BERIKAN MATERI TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA PADA LATSAR CPNS

pengajar latsar

Palangka Raya_Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Bela Negara. Didampingi Kepala Divisi Administrasi (Sucipto), Kepala Kantor Wilayah meluangkan waktu untuk memberi materi pada Pendidikan Pelatihan Dasar CPNS 2018 di Aula LPMP Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Cilik Riwut, Palangka Raya. Selasa (10/9)

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa salah satu peran Aparatur Sipil Negara (ASN)  yaitu perekat persatuan ini terkait dengan wawasan kebangsaan bagaimana cara pandang kita terhadap bangsa Indonesia mengenal diri dan lingkungannya, mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“selain itu sebagai ASN kita harus mengetahui nilai- nilai bela negara yang tertanam. Konsep Karakter dan Wawasan Kebangsaan perlu dipahami bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita & tujuan berbangsa dan bernegara. Karakter Kebangsaan yang ingin dicapai adalah manusia Indonesia yang memiliki nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong” ungkap Ilham Djaya.

Untuk memperdalam pemahaman materi, Kakanwil juga mengajak seluruh peserta latsar untuk berdiskusi tentang nilai-nilai kebangsaan yang mereka ketahui selama ini. (Humas Kalteng)

DOKUMENTASI :

pengajar latsar 2

Kakanwil berikan materi pada Latsar CPNS Tahun 2018

pengajar latsar 3

Kakanwil berikan materi pada Latsar CPNS Tahun 2018

pengajar latsar 5

Peserta Latsar CPNS sedang mendengarkan materi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah

 

 

 


Cetak   E-mail