LPKA Palangka Raya Ikuti Kegiatan Peningkatan Gugus Tugas KLA Tingkat Kota Palangka Raya

anak1.jpg

Palangka Raya (12/11/19) - Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan suatu sistem pembangunan daerah yang mampu menjamin pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak secara terintegrasi dan berkelanjutan yang berlandaskan pada kepentingan terbaik bagi anak.

Pada kesempatan hari ini Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya di wakili Kasi Pembinaan (Syahbudinoor) mengikuti kegiatan Peningkatan Gugus Tugas KLA (Kota Layak Anak) tingkat Kota Palangka Raya. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat pemerintah kota Palangka Raya ini dibuka oleh Asisten II kota Palangka Raya (Ikhwanuddin), dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang Perlindungan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Rini handayani, SE., MM) sekaligus sebagai narasumber, yang diikuti peserta dari semua SKPD dan Organisasi Masyrakat terkait di kota Palangka Raya.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan hari ini salah satunya adalah untuk meningkatkan komitmen dan sinergi agar pemahaman tentang pentingnya program KLA dalam mendukung upaya pemerintah memenuhi hak dan melindungi anak lebih menyatu khususnya dilingkup Tim Gugus Tugas, sehingga Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat merumuskan suatu kebijakan tentang KLA yang komprehensif sesuai kemampuan dan potensi Sumber Daya daerah yang dimiliki.

Untuk mewujudkan Kab/Kota Layak Anak diperlukan kerjasama lintas sektor, Dalam mewujudkan KLA dibutuhkan komitmen kepala daerah dan partisipasi seluruh pihak terkait mulai dari masyarakat, Kantor/Lembaga, perguruan tinggi, dunia usaha, media, lembaga masyakat serta kelompok anak.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya Untuk Menguatkan komitmen dan peran Gugus Tugas KLA di Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Pemetaan dan penguatan peran strategis Gugus Tugas KLA dalam mendorong  pelaksanaan KLA serta Penyusunan Rencana Aksi Daerah KLA di Provinsi dan Kab/Kota. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi :

anak2.jpganak3.jpganak4.jpg


Cetak   E-mail