Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

betang 4.jpeg

 

Kasongan (14/11/19) – Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Kasongan kembali membuat kerajinan setelah beberapa hari istirahat dan mencari ide untuk membuat kerajinan selanjutnya. Akhirnya telah diputuskan setelah melakukan diskusi dari Petugas Pengawas (Wayan) bersama para WBP yang merupakan tim di bengkel kerja Lapas Narkotika Kasongan untuk membuat sebuah Miniatur Rumah Betang.

Ide ini juga diusulkan oleh WBP yang masuk sebagai tim, ada pula beberapa ide-ide untuk membuat kerajinan yang sementara ditampung. Setelah disetujui oleh Petugas Pengawas, maka para WBP mulai mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan menyusun konsep miniatur berdasarkan contoh yang ada.

Dalam wawancara dengan salah satu WBP yang mengerjakan kerajinan ini, dikatakan bahwa kerajinan ini membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk bisa diselesaikan. Alasan waktu satu minggu untuk menyelesaikan pengerjaan kerajinan ini salah satunya adalah karena pembuatan Miniatur Rumah Betang baru pertama kali bagi mereka. Selain itu, mereka juga perlu waktu untuk melukis berdasarkan contoh yang telah disiapkan.

 

betang 1.jpeg

betang 3.jpeg

betang 2.jpeg