Lapas Muara Teweh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

humas kumham kalteng (1).jpg

Muara Teweh (15/11/19) - Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dan Dzikir Bersama. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 wib s/d selesai ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Teweh yang beragama Islam, bertempat di Masjid Darul Huda Lapas Muara Teweh. Dzikir bersama pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M ini dipimpin oleh Ustadz (Taufiqurrahman) dan Tausyiah disampaikan oleh Ustadz (Muhammad Muhajir).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019M merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, apalagi saat bangsa kita dihadapkan dengan kenyataan sulitnya mencari sosok manusia yang layak menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. dengan peringatan ini diharapkan agar umat Islam dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat di dalam riwayat hidup Nabi Muhammad SAW untuk kemudian dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya Kalapas Muara Teweh (Sarwito) menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata memperingati hari lahir beliau,  tapi hendaknya kita jadikan sebagai sebuah refleksi serta evaluasi seluruh perjalanan dan aktifitas kehidupan, baik itu yang berhubungan dengan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, maupun kegiatan yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah SWT. “Diharapkan kita semua mempunyai perilaku yang baik serta sikap mental yang tangguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari bagi para petugas di Lapas Muara Teweh,” pintanya. "Semoga Alloh SWT meridhoi atas apa yang kita laksanakan ini", Aamiin. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi :

humas kumham kalteng (2).jpg

humas kumham kalteng (3).jpg

humas kumham kalteng (4).jpg


Cetak   E-mail