Lapas Muara Teweh Ciptakan Kebersihan dan Keindahan Kantor Dengan Gerakan Sabtu Bersih

humas kumham1 -  BARU.jpg

Muara Teweh (16/11/19) - Dalam rangka menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh melaksanakan kerja bhakti bersama-sama. Kegiatan Sabtu Bersih ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan menumbuhkan perasaan saling memiliki di lingkungan kantor sebagai tempat bekerja agar senantiasa terjaga kebersihan dan kerapiaannya, sehingga akan memberikan aura yang positif dan menambah gairah dalam bekerja, sekaligus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat luar.

Kebersaman itu terlihat dengan adanya petugas secara bersama-sama melaksanakan kebersihan dilingkungan sekitar Kantor Lapas Muara Teweh dengan membawa alat-alat yang digunakan  untuk kebersihan, baik itu sapu, gunting pemotong tanaman dan alat-alat kebersihan lainya. Dibagi dalam beberapa tempat terutama tempat yang banyak sampahnya untuk dibersihkan dan beberapa tanaman yang dipotong dengan alat gunting agar terlihat bersih dan rapi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali, Kalapas Muara Teweh (Sarwito) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan Lapas yg asri dan nyaman, selain itu juga untuk mempererat silaturahmi baik sesama petugas maupun petugas dengan WBP. “kalau kantor kita bersih, indah dan rapi pastinya yang ada di dalamnya akan lebih nyaman dalam bekerja, kemudian masyarakat luarpun akan melihatnya bagus, tapi kalau lingkungan kantor saja kurang bersih pastinya akan mencerminkan hal pelayanan kurang baik,” tambah Kalapas.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 07.30 s/d 08.30 WIB dan berjalan dengan lancar. kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dengan lingkungan kantor bersih, indah dan rapi masyarakat akan bisa menilai bahwasanya instansi tersebut akan baik pula dalam pelayanannya.

Gerakan Sabtu Bersih ini akan dilaksanakan secara terus menerus, sehingga akan memberikan semangat yang baru kepada kita dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Diakhir kegiatan seluruh  petugas dan WBP yang mengikuti kegiatan tersebut menikmati kelapa muda dan pisang rebus hasil kebun Lapas Muara Teweh. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi :

humas kumham2 -  BARU.jpg

humas kumham3 -  BARU.jpg

humas kumham5 -  BARU.jpg


Cetak   E-mail