Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Rutan Tamiang Layang “Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Ber-akhlak Karimah”

humas01-  BARU.jpg

Tamiang Layang (16/11/19) - Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW , Perayaan Maulid Nabi ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW  wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada hari ini Keluarga besar Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang dilaksanakan di masjid Al-Akbar Rutan Tamiang Layang, Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.30 wib s/d selesai ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tamiang Layang yang beragama Islam. Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengambil tema “Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Ber-akhlak Karimah” dengan penceramah Ustadz  (Ahmad Zawawi).

Dalam sambutannya Karutan Tamiang Layang (Wahyudi) menyampaikan peringatan Maulid Nabi ini setiap tahunnya selalu diperingati, selain merupakan salah satu program pembinaan rutan, juga untuk merajut tali silaturrahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua. Kegiatan ini jangan hanya sebatas memperingati dan selesai pada hari ini saja, saya berharap saya dan kita semua dapat menauladani Nabi Muhammad SAW.dalam kehidupan kita sehari-hari.

Semoga kehadiran kita pada peringatan maulid ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, seraya memohon doa agar Rutan Tamiang Layang selalu dalam keadaan aman, damai, tentram serta kondusif. Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih kepada panitia serta seluruh unsur yang terlibat, secara khusus saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ustadz (Ahmad Zawawi ) dan team habsyi yang telah meluangkan waktu menghadiri undangan kami. Semoga menjadi ladang ibadah kita semua, amin. Tambah Karutan.

Dalam ceramahnya pada peringatan Maulid di Rutan kelas II B Tamiang Layang ustadz (Ahmad Zawawi) menyampaikan pentingnya meneladani perilaku dan mencintai Nabi Muhammad SAW sehingga diterapkan di kehidupan sehari-hari agar menjadi manusia yang bertakwa dan beriman kepada Allah SWT. “Pesan Rasulullah SAW Jaga sholat mu, Jaga perempuan perempuan mu”.

Ada 3 yang di peringati pada acara Maulid kali ini kata ustadz Ahmad Zawawi. Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Perjalanan Nabi Muhammad SAW dan Wafat nya Nabi Muhammad SAW. Agar kita dapat memetik hikmah dari peringatan Maulid ini untuk pedoman menjalani hidup agar menjadi manusia yg beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi :

humas02-  BARU.jpg

humas03 -  BARU.jpg

humas04-  BARU.jpg

humas05-  BARU.jpg


Cetak   E-mail