KALAPAS KELAS IIB PANGKALAN BUN MANFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK LAHAN PRODUKSI

WhatsApp Image 2019-11-22 at 14.36.18.jpeg

Pangkalan Bun - Pada Jum'at pagi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun (Kusnan) beserta dengan Tim Bimbingan Kerja (Bimker) melaksanakan kerja bakti di Perumahan Lapas yang bertempat di Jalan Harimau Kelurahan Madurejo, tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini melibatkan 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga belasan Petugas yang siap mengawal dan ikut untuk kerja bakti, Jum'at (22/11/19).

"Kami dan Tim Bimker memang sengaja membuka lahan ini agar tidak sia-sia dan tujuan dari pembukaan lahan ini selain sebagai salah satu cara meningkatkan produksi di Lapas dengan menanam sayuran, kegiatan kami ini juga sebagai bentuk untuk membersihkan lingkungan yang banyak di tumbuhi tanaman liar", ucap Kusnan.

Pemanfaatan lahan kosong merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan produksi, lahan yang dibuka tersebut yaitu untuk menanam tanaman atau sayuran yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, hal ini lah yang dilakukan Kalapas Pangkalan Bun untuk menambah produksi dalam bentuk tanaman atau sayuran, mengingat Lapas Pangkalan Bun sudah ditunjuk sebagai Lapas Produksi.

"Kerja bakti seperti ini juga salah satu bentuk kerja sama yang tidak memandang Jabatan atau status sosial, selama kita mau bekerja sama maka suatu hal tidak akan terasa berat", tutup Kusnan. Rencananya setelah pembukaan lahan ini selesai Kusnan dan Tim akan menanam sayuran atau buah-buahan yang bisa dinikmati masyarakat dan Petugas serta WBP tentunya.

WhatsApp Image 2019-11-22 at 14.49.37.jpeg

WhatsApp Image 2019-11-22 at 14.36.19.jpeg

WhatsApp Image 2019-11-22 at 14.36.18 (1).jpeg


Cetak   E-mail