Untuk Menjaga Kebugaran, Bapas Pangkalan Bun Adakan Senam dan Cek Kesehatan

senamsehatbapaspbun4.jpg

Pangkalan Bun - Tingkat kesehatan dari seseorang mempunyai pengaruh yang besar terhadap produktifitas dan kapasitas dalam bekerja. Tidak jarang  dari kita menomorduakan permasalahan kesehatan karena merasa tidak ada keluhan dan selama ini sehat, namun akan berbeda pemikirannya,  bila dari kita  jatuh sakit dan terutama penyakit yang bersifat kronis, sehingga tidak dapat beraktivitas ataupun memiliki keterbatasan dalam melakukan pekerjaan. Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan.  Untuk menjaga kesehatan diperlukan upaya-upaya yang bersifat pencegahan, karena sumber penyakit selalu ada di sekitar kita termasuk dalam lingkungan kerja, baik secara langsung ataupun tidak langsung. (22/11/19)

Oleh karena itu maka Bapas kelas II Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan senam sehat jasmani dan pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan pihak puskesmas madurejo Pankalan Bun rutin dilaksanakan tiap dihari jumat setiap minggunya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bapas (Husni Thamrin) serta  para pejabat struktural dan pegawai bapas Pangkalan Bun, selain Pegawai warga masyarakat disekitar bapas Pangkalan Bun pun juga dipersilahkan  turut berpartisipasi dalam acara ini.

Adapun tujuan dari acara ini adalah agar Pegawai bapas dan juga masyarakat sekitar bisa rutin mengontrol kesehatan dan berpola hidup sehat sehingga dapat mengidentifikasi dan mendeteksi secara dini gangguan kesehatan yang mungkin dialami akibat faktor tertentu di lingkungan kerja. (Reddok, Humas Kalteng, Nov’19).

FOTO DOKUMENTASI:

senamsehatbapaspbun1.jpg

 


Cetak   E-mail