Siap Operasional 2020, Bapas Sampit Studi Tiru ke Bapas Palangka Raya

Bapas1.jpeg

Palangka Raya - Sebagai wujud langkah awal dalam mempersiapkan operasional, Bapas Kelas II Sampit melaksanakan Studi Tiru ke Bapas Kelas II Palangka Raya. Rombongan dari Bapas Kelas II Sampit dipimpin langsung oleh Suhaimi selaku Plt. Kepala Bapas, Kepala Urusan Tata Usaha (Muhamad Ubit), Kasubsi Bimbingan Klien Anak (Purwantoko) dan Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (Bhoney Kuncoro Mukti). (25/11/19).

Kunjungan dari Bapas Kelas II Sampit diterima langsung oleh Plh. Kepala Bapas Kelas II Palangka Raya (Ibrahim) beserta jajaran. "Sebagai saudara dalam satu keluarga Pemasyarakatan tentu kami dengan senang hati akan membantu apa saja informasi yang dibutuhkan oleh rekan-rekan dari Sampit" tutur Ibrahim.

Mulai dari alur penerimaan klien, Sistem Database Pemasyarakatan, buku registrasi, mekanisme sidang TPP, persuratan melalui sisumaker dan sebagainya menjadi bahan studi tiru yang nantinya akan diterapkan di Bapas Kelas II Sampit. Ibrahim mengatakan bahwa " kami memang belum sempurna dan ideal, namun proses perbaikan dan perubahan selalu kami lakukan". Kunjungan berlangsung dari pukul 12.30 - 15.00 WIB. Suhaimi selaku Plt. Kepala Bapas Sampit mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan, "semoga kerjasama ini dapat berlanjut, sehingga ketika siap operasional nantinya Bapas Kelas II Sampit secara organisasi sudah siap" pungkas Suhaimi. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi :

Bapas3.jpeg

Bapas2.jpeg


Cetak   E-mail