Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

kaso again 4.jpeg

Kasongan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Kasongan melakukan pemasangan kawat berduri kurang lebih sepanjang 2 meter untuk meningkatkan keamanan dalam penjagaan khususnya di Lapas Kasongan. Pemasangan kawat ini dikerjakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan yang berstatus sebagai Tahanan Pendamping (Tamping) agar mengurangi resiko pemasangan yang kurang bagus. Tetapi, meski kawat ini dipasang oleh Tamping, kegiatan ini juga diawasi oleh salah satu petugas yang melaksanakan piket.

Jumlah Tamping yang mengerjakan pemasangan kawat ini sebanyak 2 orang. Untuk mempekerjakan Tamping juga tidak sembarangan, tapi mereka memang diakui memiliki skill dalam pekerjaan sejenis ini. Pemasangan kawat berduri ini difokuskan pada tembok lapis pertama di blok A. “Kiranya pemasangan kawat berduri ini dapat mencegah WBP yang mencoba untuk melakukan pelarian serta dapat meningkatkan keamanan dalam proses penjagaan dan pengawasan, intinya pemasangan kawat berduri ini membantu petugas dalam bekerja”, ucap Aris Sakuriyadi selaku Kalapas Kasongan.

Proses pemasangan kawat ini memakan waktu sekitar 2-3 jam karena pengaruh cuaca saat ini yang sangat panas menjelang siang sampai siang hari yang memancarkan matahari yang sangat terik. Dalam pemasangan kawat ini juga berjalan aman dan kondusif serta tertib tanpa ada masalah sedikitpun karena WBP yang bekerja memiliki skill dalam bekerja seperti ini.

kaso again 2.jpegkaso again 3.jpegkaso again 1.jpeg