Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

umum1.jpg

Palangka Raya - Seiring dengan berakhirnya pendaftaran online melalui situs sscn.bkn.go.id dan verifikasi berkas online yang sudah di upload para peserta pelamar, selanjutnya akan diumumkan nama-nama pelamar yang memenuhi syarat seleksi administrasi. Bagi para pelamar dengan kualifikasi SMA/SLTA sederajat yang lulus akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian. (03/12/19).

Mengingat pentingnya hal tersebut kemudian dengan melihat banyaknya jumlah pelamar pada formasi penjaga tahanan, maka untuk mengefektifkan kegiatan tersebut panitia daerah Seleksi CPNS 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menggelar rapat persiapan di Ruang Kerja Kepala Bagian Umum.

Rapat dipimpin oleh Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) selaku Sekretaris Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kemenkumham Th. 2019 didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha (Khudloifah) selaku Sub Koordinator Seleksi Administrasi. Rapat diikuti oleh seluruh verifikator dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng.

Dalam rapat tersebut dibicarakan berbagai hal mengenai teknis verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan serta pemberian kartu ujian yang dilaksanaan selama 6 (enam) hari muali tanggal 15 s/d 20 Desember 2019. Kepala Bagian Umum mengatakan bahwa sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah bahwa seluruh proses seleksi CPNS selain mengedapankan prinsip-prinsip transparansi, yang harus di perhatikan juga adalah prinsip-prinsip keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, hal ini tentu saja juga berlaku dalam proses verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan, mengingat banyaknya jumlah pelamar di tahun ini.

Untuk itu, Mahrijuni menegaskan bahwa secepatnya akan di laksanakan simulasi terkait kedua proses tersebut untuk menemukan kendala yang mungkin dihadapi di lapangan agar secepatnya dapat di minimalisir dan di atasi, demi untuk kelancaran seluruh prosesnya. Beliau juga menambahkan bahwa nantinya akan di siapkan sarana dan prasarana yang diperlukan, personel tim verifikator dan layout seluruh tahapan awal sampai akhir yang harus di lalui oleh pelamar dalam verifikasi berkas asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian yang dapat di lihat di papan pengumuman Kantor Wilayah. (Red-dok, Humas Kalteng, Dec ’19).

Foto Dokumentasi :

umum2.jpg

umum3.jpg

umum4.jpg

umum5.jpg

umum6.jpg