PERAYAAN NATAL KELUARGA BESAR RUTAN KELAS IIA PALANGKA RAYA

WhatsApp Image 2019-12-23 at 09.11.54.jpeg

Palangka Raya - Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan Perayaan Natal Tahun 2019, pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019, pukul 15:00 Wib di Aula Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Ketua Panitia Natal (Sabar Saputra Saragi) dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah di agendakan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya sebagai salah satu wadah berkreasi bagi Warga Binaan Rutan Palangka Raya (Warnarupa) dan para Pegawai Rutan Kelas IIA Palangka Raya dengan memuat nilai kerohanian. Mewakili seluruh Panitia, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak secara khusus Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, Sanggar Seni Tunjung Nyaho Palangka Raya serta Team SOT dari Gereja YHS Palangka Raya. Senin (23/12/2019).

WhatsApp Image 2019-12-23 at 09.08.05.jpeg

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya (Akhmad Zaenal Fikri) dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang beragama Kristen dan Katolik agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda, secara khusus dalam lingkungan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, beliau juga berharap agar dapat memotivasi Warga Binaan agar dapat menjadi lebih baik dengan dapat merayakan Natal bersama keluarganya. Selain itu bagi para pegawai menjadi wadah dapat berbaur bersama Warga Binaan dan keluarga, memberikan dukungan motivasi sebagai wujud dari tema Natal “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun proses pembinaan yang baik dan PASTI bagi Warnarupa di Rutan Palangka Raya.”

Walikota Palangka Raya (Fairid Naparin) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, (Drs. Renson, M.Si) menyampaikan agar Melalui Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memantapkan komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Palangka Raya dengan cara mempererat ikatan persatuan, kebersamaan serta persaudaraan yang rukun dan harmonis sehingga dengan hubungan persekutuan yang senantiasa terjaga dengan baik mampu menopang mewujudkan visi dan misi pembangunan sesuai dengan harapan kita bersama.

WhatsApp Image 2019-12-23 at 09.07.07.jpeg

WhatsApp Image 2019-12-23 at 10.13.22.jpeg

Rangkaian kegiatan didahului dengan Perayaan Natal yang dimeriahkan dengan Tarian Selamat Datang yaitu Tarian Mandau Bawi dari Sanggar Tari Tunjung Nyahu. Selain itu ditampilkan Vocal Group Natal dihatiku dari Guru-Guru dan Anak-Anak Sekolah Minggu Gereja Binaan Rutan Palangka Raya, Vocal Group Warnarupa yang membawakan lagu Bintang Pengharapan, Paduan Suara Warna rupa yang membawakan lagu Hai Dunia Gembiralah, Dance Modern dari Warnarupa Dance dan SOT Gereja YHS, selain itu diisi dengan penampilan dari Performance Band TAHAN UJI, yang merupakan Group Band Binaan Kepala Rutan Palangka Raya. Dalam Ibadah Natal Kotbah Natal dilayani oleh Pendeta (Yohan KristantiIkat, S.Th, M.Si) dari Gereja GKE Ewangellion Palangka Raya. Untuk pujian Penyembahan Natal dibawakan oleh Team Praise dan Worship RUTAN dan didukung oleh Tim Sorak (SOT) dari Gereja YHS Palangka Raya.

Kemeriahan Perayaan Natal Tahun 2019 Keluarga Besar Rutan Palangka Raya menjadi lebih meriah dengan kehadiran tamu undangan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukumdan HAM Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Diana Soekowati, S.H., M.H) dan Ketua Persekutuan Umat Kristiani Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Ria Winda Hutapea) Kepala Lembaga Pemasayarakatan Perempuan Palangka Raya (Dyah Wandansari) serta Perwakilan dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya serta Para Pendeta yang melayani di Rutan Palangka Raya. Perayaan Natal Tahun ini dihadiri oleh sekitar 425 orang tamu dari luar dan 130 Warnarupa serta 79 Orang ASN Rutan Palangka Raya Dalam kesempatan tersebut, Rutan Palangka Raya menyerahkan tanda terima kasih kepada pendukung kegiatanya itu kepadaPemerintah Kota Palangka Raya, Pendeta (Yohana KristantiIkat, S.Th, M.Si) Sanggar Seni Tunjung Nyaho dan SOT Gereja YHS Palangka Raya. Teriring Salam dan Doa, Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya Menyampaikan Ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 01 Januari Tahun 2020 bagi semua sahabat yang merayakannya.  

WhatsApp Image 2019-12-23 at 10.13.58.jpeg

WhatsApp Image 2019-12-23 at 10.16.04.jpeg

WhatsApp Image 2019-12-23 at 10.15.03.jpeg

 

 


Cetak   E-mail