KPKNL Palangka Raya Melaksanakan Survey Lapangan BMN Di Rupbasan

WhatsApp_Image_2020-02-20_at_16.38.00.jpeg

Palangka Raya – Petugas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya yang diwakili oleh (Desi Candra K), (Nurrochman Sabdotomo), dan (Tukidi), melaksanakan survey Lapangan Penilaian Barang Milik Negara (BMN), pada tahap ini tim akan melihat kondisi objek penilaian yang ada di lapangan seperti apa, sebagai bentuk tindak lanjut atas permohonan penilaian BMN dalam rangka penghapusan BMN pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Palangka Raya. (20/02/2020).

Penilaian BMN tersebut dilaksanakan dengan tujuan mendapatkan nilai wajar sebagai dasar pemindah tanganan BMN. Survey dilakukan dengan memperhatikan keadaan riil objek-objek penilaian, setelah data objek penilaian diperoleh, kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan pendekatan data pasar. Adapun BMN yang dinilai yaitu 1 Unit kendaraan dinas roda empat. Survei lapangan merupakan bagian yang tidak kalah penting dari keseluruhan proses penilaian BMN. Dalam survey lapangan, setiap tim penilai diharuskan untuk dapat melihat, memahami, menelaah dan  mengestimasi setiap kondisi pada BMN yang akan dinilai. Keandalan, profesionalitas, dan kecermatan setiap tim penilai sangat dibutuhkan.

Kepala Rupbasan (Rita Ribawati) mengucapkan terima kasih atas bantuan penilaian dari KPKNL, “terima kasih kepada petugas KPKNL Palangka Raya yang telah membantu proses penilaian BMN, kami berharap nilai yang didapat sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, dan hasil penilaian BMN ini pada akhirnya nanti akan disambung dengan pengajuan permohonan Lelang atas BMN tersebut.”,ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Feb 2020).

WhatsApp_Image_2020-02-20_at_16.38.00_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-20_at_16.37.59.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-20_at_16.37.59_1.jpeg

 

 


Cetak   E-mail