Mengejar Mimpi Di Pondok Harapan Rutan Kapuas

WhatsApp_Image_2020-02-28_at_13.40.13.jpeg

Kuala Kapuas - Ada mimpi apa di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas ?. (Toni Aji Priyanto) di sela-sela pembukaan acara Media Gathering yang di laksanakan pada hari Kamis 27 Februari 2020 kemarin, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas (Toni Aji Priyanto) menyampaikan "Pembinaan di Rutan sangat terbatas, tidak seperti program pembinaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), karena itu Rutan Kapuas punya mimpi untuk menjadi Lapas yang pembinaannya dapat terus ditingkatkan dan memberikan dampak yang optimal. Untuk mewujudkan mimpi itu Rutan Kapuas harus penuhi 15 Poin Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, maka dari itu kami mengajak berkolaborasi teman-teman media untuk mendukung Rutan Kapuas menjadi Lapas Minimum, diantaranya dengan membentuk kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan" Tutur (Toni). Jum’at (28/02/2020).

Hal tersebut disambut baik oleh (Inop) dari Dinas Komunikasi Dan Informasi Pemerintah Daerah Kuala Kapuas yang menyatakan bahwa pemerintah daerah siap mendukung program pembinaan yg dilakukan didalam Rutan dengan mempromosikan hasil hasil karya narapidana di sarana informasi milik pemda seperti videotron dan baliho baliho serta segmen khusus pada radio daerah dan jika dimungkinkan untuk rutan kapuas memiliki statsiun radio sendiri sebagai sarana publikasi yang mendukung program program pembinaanya kelak.

Acara yang dihadiri oleh beberapa perwakilan awak media, seperti surat kabar suara kalimantan, tabengan, kominfo, RSPD, dishub, dan awak media yang lain berbuah kesepakatan untuk lebih membahas tentang masyarakat pemerhati pemasyarakatan dikegiatan mendatang.  (Reddok, Humas-Kalteng, Feb’ 2020).

WhatsApp_Image_2020-02-28_at_13.39.01.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-28_at_13.41.05.jpeg


Cetak   E-mail