Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Rapat Evaluasi dan Penguatan Pembangunan ZI menuju WBK di Kantor Imigrasi Palangka Raya

rdkkanimpky1.jpg

Palangka Raya – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Ikmal Idrus) didampingi Kepala Divisi Imigrasi (Ignatius Purwanto) lakukan rapat evaluasi dan penguatan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya. Rapat evaluasi tersebut berkaitan dengan target kinerja, persiapan penyusunan usulan pagu anggaran Tahun Anggaran 2021 dan penguatan internal pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Senin, 11/08/2020.

Bertempat di ruang pelayanan keimigrasian, kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya (Ujang Cahaya), Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah, pejabat dan pegawai di Kantor Imigrasi Palangka Raya. Kegiatan diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, ia menjelaskan tentang serapan anggaran dan persiapan Kantor Imigrasi Palangka Raya menuju WBK.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng. Terkait penyerapan anggaran di Kantor Imigrasi Palangka Raya beliau meminta untuk segera melakukan percepatan penyerapan anggaran Tahun 2020 dan melakukan persiapan penyusunan pagu anggaran TA 2021. Untuk kepatuhan pengisian aplikasi pelaporan seperti SMART, E-Performance dan E-Monev Bappenas sudah cukup baik namun harus tetap ditingkatkan. Terkait persiapan WBK Kadivmin juga menyampaikan untuk selalu mengoptimalisasikan pelayanan publik dan mengisi survey IPK-IKM, karena dari survey tersebut sebagai salah satu indikator tingkat kepuasan masyarakat.

Kepala Divisi Imigrasi menyampaikan agar Kantor Imigrasi Palangka Raya selalu melakukan koordinasi dengan Divisi Imigrasi agar terciptanya sinergitas yang baik. “Komunikasi itu penting agar tidak terjadi kesalahpahaman dan pimpinan mengetahui kinerja yang ada di satuan kerja tersebut.” Ujar Ignatius. (Red-Dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

rdkkanimpky2.jpgrdkkanimpky6.jpgrdkkanimpky5.jpgrdkkanimpky4.jpgrdkkanimpky3.jpg


Cetak   E-mail