Peduli Lingkungan, Kalapas Muara Teweh Ajak Petugas dan WBP Gotong Royong

pedulilpteweh16011.jpg

Muara Teweh - Kebersihan lingkungan dan kesehatan merupakan dua hal yang sangat erat kaitannya dan harus selalu dijaga. Terlebih Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bergerak dalam bidang pelayanan publik dituntut selalu memberikan pelayanan prima baik bagi masyarakat di luar sebagai pengguna layanan dan masyarakat di dalam Lapas sebagai warga binaan.

Menyikapi hal tersebut, Sabtu, (16/01) melalui apel pagi Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah selaku pembina apel dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh jajarannya termasuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kantor serta menjaga kesehatan tubuh. "Lingkungan di sekitar kantor Lapas Muara Teweh sudah cukup bersih, mari kita bersama selalu jaga kondisi positif ini melalui giat rutin Sabtu Bersih agar petugas, masyarakat pengguna layanan serta warga binaan merasa nyaman dan aman," ajaknya.

"Selain itu, kita petugas juga harus menjaga kesehatan tubuh kita. Melalui olahraga rutin setiap minggu diharapkan mampu menjaga imunitas tubuh kita selain dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin," imbuh Herri.

Seusai apel pagi, Kepala Urusan Umum (Kaur Umum), Laksono Soeharto langsung melaksanakan instruksi Kalapas dengan mengerahkan stafnya. "Sesuai intruksi pimpinan hari ini kita melaksanakan giat Sabtu Bersih, saya akan mengerahkan sebagian warga binaan pekerja untuk membantu petugas dalam giat ini. Jadi, mohon tenaga dan kerjasamanya untuk bekerja sambil mengawasi para warga binaan yang terlibat dalam kegiatan ini," tuturnya.

Secara keseluruhan kegiatan Sabtu Bersih ini berjalan dengan lancar dan tertib, dengan progres pengecatan teralis di pos komandan jaga dan kebersihan lingkungan kantor. "Terimakasih atas waktu dan tenaganya yang terlibat dalam kegiatan ini, mari kita siapkan waktu dan tenaga untuk kegiatan positif lainnya. Selalu terapkan protokol kesehatan, tetap jaga kekompakan dan tetap semangat," tutur Herri. (Red-Dok, Humas Kalteng, Jan'2021).

pedulilpteweh16013.jpgpedulilpteweh16012.jpg


Cetak   E-mail