Kembali Ikuti Orientasi Internal Lapas Sukamara, CPNS Diberi Bekal Dari Tiap Sub Seksi

lpskmarahm16011.jpg

Sukamara-Setelah sebelumnya mengikuti Orientasi Tahap II secara virtual, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mendapatkan pembekalan dari masing-masing Sub Seksi. Materi yang disampaikan terkait tugas dan fungsi tiap Subsi diantaranya Sub Seksi Admisi Orientasi (AO), Sub Seksi Pembinaan, Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, dan Tata Usaha, Sabtu (16/01/2021).

Bertempat diruang pertemuan Kalapas, pembekalan dan materi yang diberikan dimulai pada pukul 08:00-14:00 WIB. Masing-masing sub seksi memaparkan tugas dan fungsinya pada tiap-tiap bidang. Sehingga melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengetahui dan paham secara garis besar sistem organisasi yang ada dalam Lapas Sukamara.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno sangat mendukung penuh kegiatan pembekalan tersebut. Dia berharap melalui materi yang disampaikan, dapat menjadi bahan dan bekal bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat mulai bekerja nanti. "Ini merupakan kegiatan positif, yang dapat memberikan gambaran dan penjelasan secara garis besar apa yang harus dikerjakan dan dilakukan seorang pegawai Lapas. Sehingga waktu mereka nanti mulai bekerja, mereka siap baik secara fisik maupun pengetahuan," ucap Joko Prayitno.

Saat ditemui, Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Zainuddin juga menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. "Saya secara pribadi tentunya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh panitia orientasi. Pembekalan ini merupakan hal yang sangat penting, khususnya materi tentang bagaimana menciptakan Keamanan dan Ketertiban di dalam Lapas. Karena banyak diantara mereka CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) ini nantinya yang akan ditempatkan diregu satuan pengamanan. Sehingga melalui pembekalan ini mereka sudah memiliki pengetahuan dasar, khususnya dalam pengamanan," tutup Zainuddin. (Red-Dok, Humas Kalteng, Jan'2021).


Cetak   E-mail