Pasang Pagar Sementara, Upaya Lapas Sukamara Antisipasi Gangguan Kamtib

WhatsApp_Image_2021-03-06_at_14.38.01.jpeg

Sukamara- Pengamanan yang ketat merupakan hal yang wajib dilakukan dalam melaksanakan tugas, khususnya disebuah Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Selain didukung oleh regu pengamanan, ketersediaan sarana dan prasarana pengamanan yang lengkap juga menjadi salah faktor penunjang, Sabtu (06/03/2021).

Menjaga keadaan tetap kondusif serta terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban menjadi hal penting di dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan di dalam Lapas khususnya bagi satuan pengamanan yang bertugas. Dengan keadaan tembok yang tidak memadai, tentulah hal itu menjadi perhatian khusus bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Sebagai upaya untuk mengatasinya, Lapas Sukamara membuat pagar sementara sebagai penutup.

Tindakan ini merupakan cara untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan tidak menyurutkan semangat Lapas Sukamara dalam meningkatkan kualitas keamanan. Pendekatan secara persuasif juga terus dilakukan kepada Warga Binaan untuk dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif.

"Terkait dengan keadaan tembok kita yang tidak memadai seperti ini, kita terus upayakan agar hal ini tidak menjadi suatu masalah kedepannya bagi kita. Untuk itu sementara ini kita lakukan pemasangan pagar sementara," ucap Joko Prayitno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.

Joko Prayitno juga menambahkan pemasangan pagar sementara ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan guna menghindari gangguan kamtib. "Hal ini kita lakukan guna menghindari gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin saja terjadi. Selain itu juga kepada regu pengamanan selalu kita ingatkan untuk tetap siaga dan waspada agar keadaan tetap kondusif dan terkendali," tutupnya.  (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Foto Dokumentasi :

WhatsApp_Image_2021-03-06_at_14.38.02.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-06_at_14.38.59.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-06_at_14.38.03.jpeg

 

 

 


Cetak   E-mail