CPNS Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembukaan Latsar CPNS TA 2021

Pembukaan_Latsar_1.jpg

Palangka Raya – Pelatihan dasar bagi para CPNS Kementerian Hukum dan HAM telah resmi dibuka dengan acara pembukaan yang dikuti oleh seluruh CPNS di satuan kerja masing-masing termasuk CPNS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dilaksanakan secara virtual, Rabu (21/04/2021).

Sebanyak 81 orang CPNS baik dari unit Eselon I Kanwil dan UPT Kalteng mengikuti Pembukaan Pelatihan Dasar. Pelaksanaan pada unit Eselon I Kanwil Kalteng dilakukan di Aula Kahayan. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng (Ilham Djaya) dan Kepala Divisi Administrasi (Ikmal Idrus) ikut mendampingi pada kegiatan pembukaan latsar ini.

Laporan penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Hukum dan HAM disampaikan oleh kepala BPSDM Hukum dan Hak Asasi Manusia (Asep Kurnia). Beliau melaporkan bahwa jumlah keseluruhan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021 sebesar 4776 orang yang tersebar di unit Ekselon I Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis. Beliau juga menyampaikan tujuan dari Pelatihan Dasar kepada CPNS adalah agar CPNS memiliki wawasan kebangsaannya, pribadi dan etika serta budaya organisasi, agar mampu melayani masyarakat.

Pembukaan Pelatihan Dasar disampaikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Yasonna) dimana dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Andap Budhi Eevianto) untuk memberi sambutan. Dalam amanat yang dibacakan, Menteri Hukum dan HAM mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat Hari Kartini kepada Srikandi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa CPNS harus mempunyai kesamaan visi dan misi secara nasional, sehingga ada pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan, tugas negara dan ASN dapat menjalankan tugasnya melayani masyarakat dan menjadi abdi negara yang baik. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021).

 

Dokumentasi:

Pembukaan_Latsar_2.jpgPembukaan_Latsar_3.jpg


Cetak   E-mail